10 Cemilan Sehat yang Murah, Mudah Didapat dan Menyehatkan!

Jul - 26
2021
cemilan sehat

10 Cemilan Sehat yang Murah, Mudah Didapat dan Menyehatkan!

Pastinya hampir semua orang di muka bumi suka nyemil, namun seringkali cemilan yang disantap tidaklah sehat dan menimbulkan kalori, obesitas dan berbagai penyakit lainnya. Contoh cemilan yang tidak sehat ada gorengan, lidi-lidian, cilor dan lain sebagainya. Nah bagi kalian yang ingin memulai hidup sehat, simak 14 cemilan sehat yang bisa dengan mudah kalian dapatkan di artikel ini ya!

10 cemilan sehat yang murah dan baik untuk tubuh

Berikut adalah beberapa rekomendasi cemilan sehat yang bisa kalian konsumsi:

1. Edamame

Edamame

Harga: Rp 10 ribu-20 ribu/kg

Cemilan pertama yang akan kita bahas adalah edamame, kalian dapat dengan mudah menemukan cemilan ini di restoran jepang ataupun di pasar tradisional/modern. Edamame memiliki kandungan protein nabati, dan antioksidan selain itu edamame juga rendah kalori dan bebas gula. Dijamin berat badan turun, diabetes dapat diatasi dan penyakit jantung dapat dicegah jika kalian rutin mengkonsumsi edamame.

2. Granola

Granola

Harga: Rp 50 ribu-80 ribu/kemasan

Terdiri dari oat, kacang, dan buah-buahan yang sudah dikeringkan membuat granola menjadi makanan favorit bagi mereka yang ingin hidup sehat. Memiliki kandungan serat dan kalori yang tinggi membuat granola cocok untuk dijadikan sebagai menu sarapan pagi. Granola bisa didapat di online shop ataupun di pasar modern.

3. Kacang Almond

Kacang Almond

Harga: Rp 50 ribu-100 ribu/500 gram

Selanjutnya ada kacang almond yang memiliki rasa manis dan gurih. Manfaat yang bisa kalian dapat dari cemilan satu ini adalah gula darah dapat dikontrol, menurunkan kadar kolesterol dan dapat menurunkan berat badan loh! Cukup makan 28 gram sehari maka kalian bisa merasakan manfaat dari kacang almond.

4. Yoghurt

Yoghurt

Harga: Rp 8 ribu/kemasan

Rasanya yang segar dan asam membuat yoghurt menjadi salah satu camilan yang populer di Indonesia. Kalian bisa mengkombinasikan yoghurt dan buah-buahan untuk rasa dan khasiat yang lebih maksimal. Manfaat yang bisa kalian dapat dari mengkonsumsi yoghurt adalah pencernaan lancar, dan membasmi bakteri jahat. Yoghurt bisa kalian dapatkan dengan mudah di pasar modern terdekat.

5. Kurma

Kurma

Harga: Rp 30 ribu/500 gram

Cemilan yang terkenal dikonsumsi saat periode puasa ini memiliki segudang manfaat yang bisa kalian rasakan. Mencegah resiko kanker, energi bertambah, mengatasi wasir dan mengurangi resiko terkena penyakit jantung adalah khasiat yang bisa kalian rasakan jika mengkonsumsi kurma. Rasanya yang manis dijamin bakal buat ketagihan deh!

Baca juga: Cegah Korona dengan 6 Makanan Penambah Imun Ini!

6. Kismis

Kismis

Harga: Rp 25 ribu/250 gram

Kismis sebenarnya lebih cocok sebagai pelengkap sebuah makanan seperti salad buah dan oatmeal. Kandungan serat yang dimiliki oleh kismis mampu membuat tubuh lebih bertenaga, selain itu kismis juga dapat membantu pencernaan kalian loh!

7. Keripik pisang

Keripik pisang

Harga: Rp 25 ribu/ 250 gram

Ingin menikmati pisang tapi dengan cara lain? Maka kalian bisa mencoba keripik pisang rasanya yang gurih dan manis dijamin deh buat kalian ketagihan. Dengan mengkonsumsi keripik pisang kalian bisa mendapat asupan vitamin C, B kompleks, serotin, kalium, dan magnesium. Asupan gizi tadi dapat membantu menurunkan berat badan, menjaga tekanan darah dan mencegah anemia.

8. Crackers Gandum

Crackers Gandum

Harga: Rp 30 ribu/200 gram

Nah bagi kalian yang suka nyemil biskuit, rasanya cocok deh untuk mencoba crackers gandum. Crackers gandum jauh lebih sehat ketimbang biskuit. Kandungan gula yang rendah dan serat tinggi dijamin bakal bikin tubuh kalian sehat!

9. Oatmeal

Oatmeal

Harga: Rp 55 ribu/ 1,2 kg

Terbuat dari biji gandum utuh, oatmeal kaya akan serat, magnesium dan potasium. Ketiga kandungan tersebut sangat berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi, mengontrol berat badan, menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung. Campurkan susu, oatmeal dan berbagai buah-buahan untuk menambah cita rasa dan khasiat.

10. Dark Chocolate

Dark Chocolate

Harga: Rp 30 ribu

Dark Chocolate tentunya berbeda dengan coklat yang biasa kalian konsumsi. Dark Chocolate tidak mengandung pemanis buatan sehingga baik untuk tubuh. Penyakit jantung, kolesterol dan darah tinggi dapat diatasi dengan mengkonsumsi dark chocolate.

 

Bagi kalian yang sedang mencari asuransi covid yang memberikan dana tanggungan ketika terdiagnosa positif, klik banner di bawah ini ya!

asuransi covid cekpremi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi covid