Daftar Harga Mobil Xpander Terbaru 2022: Tipe dan Spesifikasi

xpander

Bagi kamu yang mencari kendaraan keluarga dengan performa tangguh, Mitsubishi New Xpander bisa jadi opsi unggulan. Kamu bisa cek daftar harga mobil Xpander terbaru di artikel ini.

Mitsubishi menjadi salah satu produsen mobil yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Pada Mei 2022, retail kendaraan ini mempertahankan pangsa pasarnya di angka 12,2%, dengan model Xpander yang mendominasi penjualan hingga 40,7%.

Pabrikan Jepang ini mengeluarkan dua jenis model Xpander teranyar, New Xpander dan New Xpander Cross. Keduanya merupakan jenis multi purpose vehicle (MPV) yakni mobil pengangkut penumpang yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan.

Namun diantaranya juga terdapat perbedaan. Xpander Cross menggabungkan kenyamanan MPV dengan ketangguhan SUV. Sport utility vehicle (SUV) sendiri adalah kendaraan yang ditujukan untuk melewati berbagai medan, seperti jalan bergelombang.

Sebelum mengecek memeriksa daftar harga mobil Xpander terbaru 2022, ada baiknya kita ketahui dulu model dan fitur utama yang disematkan.

Model Mobil Xpander

Mitsubishi Xpander memiliki dua jenis model yang mendapat penyegaran di akhir tahun 2021, yakni New Xpander dan New Xpander Cross, dan masing-masing mempunyai beberapa tipe.

  • New Xpander

Tipe Ultimate menjadi kasta teratas dengan fitur paling lengkap. Di bawahnya ada New Xpander Sport, kemudian Exceed, dan untuk paling rendah ada tipe GLS.

Pilihan warna New Xpander ada 6 pilihan yakni: Quartz White Pearl, Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, dan Graphite Gray Metallic. Red Metallic dan Deep Bronze hanya tersedia untuk tipe Ultimate dan Sport.

  • New Xpander Cross

Model ini menjadi varian tertinggi dari Mitsubishi Xpander. Hadir dalam tiga tipe, New Xpander Cross Premium Package CVT, New Xpander Cross CVT, dan New Xpander Cross MT.

Tersedia dalam lima pilihan warna: Quartz White Pearl, Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange. Seluruh varian New Xpander Cross hadir dengan warna interior Black and Navy.

Fitur Mobil Xpander

  • New Xpander
  • New Xpander Ultimate

Kasta teratas di New Xpander tentunya mendapat fitur dan kelebihan berbeda. Mulai dari tampilan, tipe Ultimate punya pelek model two tone 17 inci dan ban berukuran 205/55 R17. Pilihan transmisi hanya ada CVT saja. Lampu depan berdesain T-Shape dengan LED projector, DRL, dan foglamp. Untuk antena bermodelkan shark fin.

Interior tipe Ultimate dikombinasikan oleh dark beige dan hitam. Pelapis jok berbahan high grade fabric, dengan lapisan soft touch di door trim, dashboard dan konsol tengah. Lingkar kemudi berlapis kulit, lengkap dengan audio steering switch serta Cruise Control.

Fitur Electric Parking Brake (EPB), fitur Auto Brake Hold, dan AC sudah digital. Konsol tengah mendapat armrest dan colokan USB tipe A & C tersedia di depan dan baris kedua. Fitur hiburan menggunakan head unit berukuran 8 inci dengan layar sentuh serta konektivitas ke Apple Carplay dan Android Auto.

Fitur keselamatan juga paling lengkap dengan adanya kamera belakang dan sensor parkir, serta fitur ASC, HAS, ABS plus EBD dan BA, juga tersedia dua buah airbag. Xpander Ultimate terbaru memiliki Speed Sensing Door Lock.

  • New Xpander Sport

Tipe ini mendapat desain pelek 16 inci single tone. Dengan lampu depan dan belakang LED Proyektor berdesain T-Shape. Bagian interior tipe Sport berwarna hitam dengan paduan coklat.

New Xpander Sport terdapat pilihan manual 5-speed dan CVT. Untuk versi manual belum dilengkapi dengan EPB dan Auto Brake Hold, sementara CVT sudah tersedia.

Lapisan soft touch terdapat di tipe Sport dan AC bermodel digital. Fitur hiburan menggunakan layar sentuh 8 inci dengan konektivitas smartphone lengkap. Varian Sport CVT dibekali colokan USB tipe A & C di bagian depan dan baris kedua. Konsol tengah tipe Sport CVT sudah tersedia arm rest.

Fitur keselamatan lengkap dengan sensor parkir dan kamera belakang, fitur ASC, HSA, ABS dan EBD dan BA serta dua buah airbag.

  • New Xpander Exceed

Varian Exceed tersedia pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT. Penggunaan lampu proyektor LED di lampu depan dan belakang. Antena model shark fin, dan pelek single tone 16 inci.

Interior tipe Exceed berwarna hitam, material yang digunakan high grade fabric untuk pelapis jok. Rem parkir masih menggunakan tuas dan AC bermodel tombol. Fitur hiburan memiliki layar sentuh 7 inci dengan fitur konektivitas ke smartphone.

Tersedia sensor parkir dan Speed Sensing Door Lock. Fitur keselamatan lainnya seperti ASC, HSA, ABS dan EBD dan BA serta dua buah airbag.

  • New Xpander GLS

Varian terendah tersedia dalam transmisi manual dan CVT. Penggunaan pelek 16 inci single tone dan ban berukuran 195/65 R16. Model lampu depan menggunakan bohlam halogen, tetapi belakang sudah LED.

Bagian interior masih menggunakan desain Xpander model sebelumnya. Menyalakan mesin dengan kunci manual, dan bahan jok menggunakan fabric yang lama.

Bagian AC model tombol dan untuk rem parkir belum elektronik. Fitur hiburan dibekali layar sentuh 7 inci dengan koneksi ke smartphone. Fitur keselamatan di tipe GLS mendapat Active Stability Control (ACS), Hill Start Assist (HSA), dan ABS plus EBD dengan Brake Assist (BA) serta dua buah airbag.

  • New Xpander Cross

Mobil ini semakin terlihat SUV dengan desain skid plate pada bumper bawah. Grille New Xpander Cross mendapatkan penyegaran dengan New Black Metallic Grille. Untuk melewati berbagai medan, dibekali pelek 17 inci dengan wheel arch molding dan side body garnish.

Pilihan transmisi 5-speed manual dan CVT mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 katup, berspesifikasi Euro4, menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6.000 RPM, dan torsi 141 Nm per 4.000 RPM.

Pelapis jok berkulit sintetis berkombinasi warna navy dan hitam, dan konsol tengah memiliki Armrest. Dengan New Horizontal Axis Design, bagian dashboard mendapat lapisan soft touch, juga pada panel instrumen dan door trim.

Fitur AC Digital dan di bawah panelnya terdapat tempat penyimpanan kartu atau uang elektronik. Sistem hiburan dibekali layar sentuh 9 inci dan terhubung ke smartphone. Ditunjang rear camera yang terkoneksi dengan layar audio dan sensor parkir.

Panel instrumen berdesain High Contrast Meter Cluster with Color MID. Lingkar kemudi terdapat fitur Cruise Control dan audio steering switch. Power outlet pada baris depan, tengah, dan belakang. Ruang penyimpanan tersedia di bawah kursi, seat pocket, dan ruang penyimpanan pada bagasi.

Electric Parking Brake dan Brake Auto Hold ada d tipe CVT juga Premium Package. Keduanya memungkinkan mobil untuk berhenti total saat pedal rem diinjak dan menginjak pedal gas untuk kembali melaju.

Fitur Speed Sensing Door Lock membuat pintu mengunci otomatis saat mobil mencapai kecepatan tertentu. Sementara fitur Auto Stop & Go bisa menonaktifkan mesin secara otomatis pada saat pedal rem diinjak.

Daftar Harga Mobil Xpander

Berikut daftar harga mobil New Xpander dan New Xpander Cross OTR Jabodetabek periode Juni 2022.

  1. New Xpander

GLS MT : Rp 253,4 juta

GLS CVT : Rp 262,6 juta

Exceed MT : Rp 266,7 juta

Exceed CVT : Rp 275,9 juta

Sport MT : Rp 290,05 juta

Sport CVT : Rp 304,7 juta

Ultimate CVT : Rp 307,1 juta

  • New Xpander Cross

MT : Rp 300,95 juta

CVT : Rp 315,6 juta

Premium Package CVT : Rp 326,75 juta

Pasca membeli kendaraan baru tentu mobilmu butuh perlindungan ekstra. Tentu kamu tidak ingin bahaya kerusakan bahkan kehilangan membuat cemas dan lemas. Kamu bisa dapatkan proteksi plus tersebut dengan asuransi mobil.

Asuransi mobil memberi jaminan penggantian kerugian akibat kehilangan dan atau kerusakan yang disebabkan tabrakan, terbalik, tergelincir, tindak kejahatan, dan lainnya. Setelah proteksimu aktif, kamu bisa tenang dan nyaman dalam berkendara.

Mega Insurance, Simas Insurtech, Staco Mandiri, dan Intra Asia memiliki produk asuransi mobil terbaik. Kamu bisa miliki jenis asuransi Total Loss Only (TLO) menjamin kerugian akibat kehilangan atau kerusakan yang menyebabkan mobil tidak berfungsi, dengan kerusakan di atas 75%.

Jenis Comprehensive dapat menjamin kerugian minor hingga besar, juga perlindungan akibat kehilangan. Dan apabila ada proteksi lain yang ingin kamu tambahkan, kamu bisa mengajukan perluasan pada jenis All Risk.

Lindungi mobil kesayanganmu dari segala resiko dengan asuransi mobil tebaik. Temukan asuransi mobil terbaik hanya di Cekpremi, portal online pembelian proteksi nomor satu dan terpercaya di Indonesia.

Pertanyaan Seputar Mobil Xpander

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”n Berapa Mobil Xpander Keluar? ” answer-0=”Mitsubishi Xpander diluncurkan dalam debut global tahun 2017 di Indonesia. Dan debut Mitsubishi Xpander Cross pada Selasa, 12 November 2019. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Berapa Panjang dan Lebar Mobil Xpander?” answer-1=”Panjang, Lebar, dan Tinggi New Xpander 4595 mm X 1750 mm X 1750 mm. Untuk tipe GLS CVT & GLS M/T, tinggi mobil 1730 mm. Sementara Panjang, Lebar, dan Tinggi New Xpander Cross 4500 mm X 1800 mm X 1750 mm.” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]