Dampak Buruk Akibat Kurang Tidur Bagi Kesehatan Tubuh

Ilustrasi kurang tidur
Image Source google.co.id

Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh semua manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan juga pikiran. Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari aktivitas tidur tersebut. Salah satunya yaitu tubuh akan lebih bugar dan segar ketika bangun. Sehingga siap untuk menghadapi hari-hari yang berat dan melelahkan yang harus dijalani setiap harinya. Sebaliknya, kurang tidur akan berdampak negatif bagi kesehatan Tubuh. Lalu apa saja bahaya akibat kurang tidur bagi kesehatan tersebut?

Banyak diantara kita yang mengabaikan aktivitas tidur. Ini dapat dibuktikan, seringkali kita masih terjaga dimalam hari seperti menonton tv sampai larut malam, ngobrol dengan teman hingga malam hari sampai lupa waktu atau melakukan aktivitas pada malam hari terkecuali mereka yang harus bekerja dimalam hari. Kurang tidur di malam hari sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah Dampak Buruk Akibat Kurang Tidur Bagi Kesehatan Tubuh

Kurangnya Fokus Saat Berkendara

Jika Anda seorang pekerja yang harus memakai mobil dan motor. Anda harus memiliki istirahat yang cukup dimalam hari. Ini dikarenakan, jika Anda kurang tidur di malam hari, maka dapat dipastikan fokus Anda ketika menyetir akan menurun. Ini bisa berbahaya bagi Anda, karena kita tahu jumlah kendaraan dari tahun ketahun terus meningkat sehingga dapat dibayangkan. Anda kehilangan fokus di tengah banyaknya kendaraan di samping kiri, kanan, belakang, depan Anda. Ingat nyawa taruhannya, akibat kurang tidur.

Konsentrasi Saat Belajar Akan Menurun

Tahukah Anda, kurang tidur dapat menyebabkan konsentrasi menurun. Bagi Anda yang berstatus pelajar atau Anda yang harus bekerja menggunakan pikiran Anda, kurang tidur dapat menyebabkan terganggunya konsentrasi ketika Anda sedang belajar atau membutuhkan untukĀ  mengingat tentang sesuatu yang sudah dan belum Anda kerjakan sebelumnya.

Kondisi Kesehatan Tubuh Akan Memburuk

Akibat kurang tidur juga sangat buruk untuk kesehatan tubuh Anda. Berbagai penyakit akan menghampiri Anda seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke bahkan diabetes.

Mengakibatkan Stress

Akibat kurang tidur yang lain yaitu anda akan sering mengalami stress, sering marah-marah tidak jelas dan kelihatan sering murung di sela waktu aktivitas anda sehari-hari.

Kulit Tampak Lebih Tua

Kulit Anda akan telihat lebih pucat dan kusam serta kerutan halus yang nampak pada kulit Anda dan mata anda terlihat bengkak.

Munculnya Obesitas

Ketika kita selalu terjaga di malam hari, maka akan terjadi peningkatan rasa lapar dan hasrat atau nafsu makan yang selalu ingin tersalurkan yang akan memicu obesitas atau kegemukan dengan berat badan yang berlebih dari ukuran ideal.

 

kurang tidur
Lindungi kesehatan anda dari resiko penyakit yang bisa bikin bangkrut dengan asuransi kesehatan. Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

November 1, 2015

Posted In: Health, Intermezzo

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami