Dampak Buruk Wifi Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Kesehatan
Image Source: Pinterest

Koneksi internet sekarang ini seolah sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok akan setiap manusia. “Mati Gaya” begitu alasan orang-orang jika satu hari hidup tanpa koneksi internet. Memang sudah tidak bisa diragukan lagi, bahwa ketergantungan manusia akan kecanggihan internet amat tinggi, mengingat semua kebutuhan dan juga komunikasi antar individu sudah bisa dilakukan atau dipenuhi lewat koneksi internet.

Kebutuhan akan koneksi internet sekarang sudah bisa didapatkan dengan sangat mudah, tidak hanya melalui jaringan internet yang harus terpasang, sekarang beberapa provider selular pun menawarkan paket kuota internet bagi para pengguna ponsel. Namun satu yang paling sering digunakan sekarang adalah koneksi internet tanpa kabel atau yang biasa kita kenal dengan sebutan wifi.

Banyak orang yang akhirnya beralih menggunakan Wifi dikarenakan pemakaiannya yang mudah, tanpa perlu repot harus menggunakan kabel. Namun dibalik kecanggihannya, ternyata wifi juga dapat menimbulkan efek buruk bagi kesehatan.

Mau tahu ? Berikut ini adalah 4 dampak buruk yang disebabkan oleh wifi terhadap kesehatan manusia :

Mempengaruhi perkembangan janin

Bagi para ibu hamil, sebaiknya hindari lingkungan yang menggunakan wifi , karena studi yang dilakukan ternyata paparan radiasi wifi bisa berdampak buruk bagi perkembangan janin. Untuk kamu yang memiliki balita di rumah, sebaiknya tahan dulu keinginan kamu untuk memasang wifi di rumah.

Insomnia

Kebanyakan dari mereka yang menggunakan wifi selama berjam-jam, akan merasa kesulitan untuk tidur. Hal ini dikarenakan kuatnya paparan radiasi wifi sehingga mempengaruhi sistem kerja otak kamu dan akhirnya berdampak pada kesulitan untuk tidur. Maka dari itu banyak para pakar kesehatan menyarankan untuk menggunakan modem, atau mematikan router saat kamu hendak tidur.

Tingkat energi rendah

Selain insomnia, dampak dari radiasi wifi yang mempengaruhi sistem kerja otak adalah tingkat energi yang rendah. Hal ini dibuktikan melalui hasil studi yang sudah dilakukan terhadap 30 wanita yang sudah dicoba dengan paparan radiasi wifi selama satu jam. Hasilnya mereka yang terpapar radiasi wifi memiliki tingkat energi yang rendah daripada mereka yang tidak.

Konsentrasi menghilang

Sistem kerja otak yang terganggu serta energi yang rendah dapat membuat kamu mudah kehilangan konsentrasi. Para ilmuan juga menemukan dampak buruk radiasi wifi yang ternyata dapat mempengaruhi kinerja otak anak-anak usia sekolah.

 

kesehatan
Lindungi kesehatan anda dari resiko penyakit yang bisa bikin bangkrut dengan asuransi kesehatan. Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

October 20, 2015

Posted In: Health, Must See

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami