Dari Pada Beli Rokok, Mending Beli Asuransi

Rokok
Image Source whytoread.com

Ketika kita bicara tentang rokok, maka yang pertama kali yang melintas dalam pikiran adalah tentang kaum mayoritas penghisap tembakau di Indonesia. Benar, dimana kaki melangkah pasti jamak sekali kita jumpai perokok disekitar kita.

 

Seperti sudah jadi kebutuhan pokok, para perokok di Indonesia tidak bisa sehari hidup tanpa kepulan asap rokok di bibirnya. Walaupun sudah ditekankan berkali-kali oleh para ahli kesehatan tentang bahaya rokok, seolah hanya jadi angin lalu bagi para perokok. Mereka tetap saja dengan santainya menghisap asap tembakau tersebut.

 

Dalam satu hari para perokok aktif bisa mengahabiskan satu sampai dua bungkus rokok. Bayangkan, berapa banyak uang yang mereka habiskan untuk membeli satu bungkus rokok yang jelas bisa merusak kesehatan mereka. Jika dikalkulasikan maka jumlahnya bisa lebih mahal dibanding dengan premi asuransi.

 

Jelas dari segi manfaat asuransi jauh lebih unggul ketimbang rokok, bila kita pertimbangkan lebih matang tentang kebutuhan yang lebih pokok seperti biaya pendidikan anak, dan kebutuhan di masa mendatang tentu rokok bukanlah sebuah hal yang penting.

 

Kebanyakan orang enggan menggunakan asuransi karena mereka berpikir bahwa biaya premi asuransi mahal. Tentu itu bukan perspektif yang bisa dinilai salah, namun berapa harga dari tiap bungkus rokok yang anda habiskan dalam sebulan? Kalau digali lebih dalam lagi maka kita akan menemukan harga asuransi kesehatan yang “cuma” Rp 5,000 dan biaya premi asuransi motor yang cuma Rp 200.000 pertahun. Tentu harga nya jauh lebih murah dari harga tiap satu bungkus rokok yang anda habiskan setiap bulan.

 

 

Disini saya tidak bisa menilai dari sudut pandang pribadi bahwa rokok yang anda hisap itu tidak ada manfaatnya, tentu saja para perokok punya sudut pandang tersendiri mengenai manfaat merokok. Tapi dari sisi medis, kita tidak bisa lagi mengelak betapa bahayanya merokok. Dari ujung tembakau hingga filter yang menempel pada bibir, semuanya berpotensi mengundang penyakit.Kalau merokok adalah sumber penyakit maka asuransi adalah antonimnya, atau dengan kata lain jika menggunakan asuransi kesehatan kita tidak akan dipusingkan mengenai biaya pengobatan pada saat terserang penyakit, sebaliknya kita akan terganggu oleh rasa khawatir akan gangguan kesehatan akibat terus menghisap asap rokok.

 

Jadi mulai sekarang gunakan pengeluaran uang anda untuk hal yang lebih bermanfaat.

 

 

Rokok
Cek premi termurah tentang asuransi disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

January 20, 2015

Posted In: Health

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami