Demi Klaim Asuransi Motor, Harley Davidson Rela Dikubur

asuransi motor
Image Source prasinomilogr.blogspot.com

 

Ada banyak cara orang untuk mendapatkan uang, tak terkecuali dengan cara yang dilarang. Segala cara dilakukan agar dapat memenuhi hawa nafsunya tersebut. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh pria asal Amerika ini, ia sengaja membakar dan mengubur motor Harley Davidson miliknya demi mendapatkan uang dari perusahaan asuransi.

 

Pria bernama Chad E. Dejongh itu sengaja melakukan hal tersebut meskipun tidak mengetahui berapa klaim asuransi yang akan didapat.  Ia membakar dan mengubur Harley Davidson kesayangannya dan melaporkan ke perusahaan asuransi atas kasus kehilangan.

 

Mulanya rencana Dejongh berjalan mulus, dan ia pun mendapat klaim asuransi motor yang diiinginkan. Sampai akhirnya mantan Istri Dejongh yang bernama Laurie menghubungi polisi dan memberikan kesaksian jika dia melihat mantan suaminya tersebut merencanakan penipuan dan mengubur sepeda motornya di halaman rumah milik seorang kerabat.

 

Laurie sempat diancam akan dibunuh oleh mantan suaminya jika ia menceritakan tentang semua kejadian itu kepada penyidik. Selain itu ia juga diancam akan dikuburkan disebelah motor Harley Davidson jika sampai mengadukannya kepada orang lain.

 

Setelah mendapatkan keterangan dari Laurie, polisi pun bertindak cepat dengan membuat surat perintah penggeledahan, dan langsung melakukan penggalian di tempat sesuai keterangan Laurie. Sayangnya polisi tidak dapat menemukan barang bukti secara utuh, melainkan hanya beberapa suku cadang sepeda motor.

 

Namun beberapa bukti tersebut sudah cukup untuk menyeret Dejongh ke “meja hijau”. Dejongh sempat tidak menyangkal perbuatannya, akan tetapi akhirnya ia mengakui perbuatannya tersebut setelah diancam akan didakwa 15 tahun karena memberikan pengakuan palsu.

 

Hakim pun mengetuk palu dan memvonis Dejongh dengan hukuman 182 hari kurungan penjara serta denda US$ 25.355.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

December 16, 2014

Posted In: Automotive

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami