Destinasi Wisata di Malang untuk Menghabiskan Waktu Liburan Sekolah

kampung warna warni malang

Bulan Juni hingga Juli biasanya sangat ditunggu-tunggu. Pada bulan tersebut, anak-anak telah menyelesaikan ujian semester dan bersiap liburan sekolah. Tempat wisata biasanya ramai oleh para wisatawan. Salah satu kota yang paling banyak dijadikan destinasi wisata adalah Malang, Jawa Timur. Kota Malang memiliki banyak destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Berikut beberapa rekomendasinya

  • Jatim Park

Kamu pasti pernah mendengar Jatim Park. Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Malang. Apalagi, Jatim Park juga memiliki cabang destinasi wisata di Malang yang cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga, yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2.

Jatim Park 1 adalah taman wisata yang memadukan konsep edukasi dan hiburan. Terdapat berbagai wahana permainan seru yang bisa kamu coba Bersama si kecil seperti himalayan coaster, sky swinger, fantastic, swimming pool, sky ride, flying tornado, dragon coaster. Selain itu, pihak pengelola Jatim Park 1 juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk pengunjung, seperti shuttle car & dotto train, pasar wisata, pasar bunga, pasar buah, charger gratis, dan toko souvenir.

Harga tiket masuknya mulai dari Rp85.000/paket (weekday) hingga Rp150.000/paket (weekend). Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 pagi. Jatim Park hanya berlokasi 10 menit dari pusat Kota Batu. Tepatnya, di Jalan Kartika 2.

Selanjutnya, Jatim Park 2 merupakan pilihan destinasi wisata di Malang untuk edukasi dengan kebun binatang interaktif. Di sini, kamu bisa mengenalkan berbagai satwa kepada si kecil. Tempat wisata ini memiliki beberapa area berbeda, yakni Museum Satwa, Batu Secret Zoo, dan Eco Green Park.

Di Batu Secret Zoo, kamu bisa melihat berbagai satwa yang tersebar di seluruh dunia. Tiketnya mulai dari Rp110.000 (weekday) hingga Rp120.000(weekend). Di Eco Green Park, kamu bisa melihat beragam burung langka seperti elang, kakak tua, golden pheasant, flamingo, dan lain sebagainya. Tempat ini juga menyediakan wahana edukasi anak seperti eco science center, rumah hidroponik, simulasi PLTA. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berfoto di tempat foto 3D Art hingga rumah terbalik. Tiketnya seharga Rp50.000 (weekday) dan Rp75.000 (weekend).

  • Museum Angkut

Destinasi ini bisa menjadi pilihanmu untuk wisata edukasi. Di tempat yang luasnya hampir empat hektar ini, kamu bisa melihat berbagai jenis kendaraan klasik yang bersejarah. Contohnya, kamu bisa melihat mobil yang dipakai presiden Soekarno hingga helikopter kepresidenan. Tidak hanya itu, Museum Angkut juga menyediakan fasilitas Pasar apung, Buckingham Palace, F1 Simulator, Flight Simulator, Gangster Town, dan China Town. Lokasi Museum Angkut ada di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Kota Batu. Kamu bisa menikmati semua wahana yang ada di sini dengan membayar Rp 100.000 (weekday dan weekend).

  • Malang Night Paradise

Malang Night Paradise cocok dijadikan pilihan wisata malam hari bersama keluarga. Lokasi ini dihiasi gemerlap lampu LED dan lampion. Kamu juga bisa menikmati dancing water fountain dan lighting tunnel. Tidak hanya beragam cahaya yang memanjakan mata, kamu juga bisa mencoba berbagai wahana seperti Taman Dinosaurus, Magic Journey, Adventure Land, dan Roemah 147.

Di Taman Dinosaurus terdapat berbagai replika dinosaurus dan informasi mengenai dinosaurus, seperti T-Rex, Triceratops, Velociprator. Replika ini bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Di Magic Journey, kamu bisa menyusuri sungai buatan dengan pemandangan lorong yang indah. Di Adventure Land, kamu bisa mencoba berbagai permainan yang memacu adrenalin. Misalnya, sensasi menaiki roller coaster dengan VR dan mobil terbang.

Untuk anak-anak, ada wahana seru seperti komidi putar dan merry’s go round. Terakhir, kamu bisa menguji keberanianmu di Roemah 147. Wahana ini menyuguhkan berbagai macam hantu dan properti mengerikan yang bisa membuat bulu kudukmu berdiri.

Tiket tempat ini dibanderol dengan harga Rp55.000 (weekday) dan Rp65.000 (weekend). Malang Night Paradise buka pukul 17.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Lokasinya terletak di Jl. Graha Kencana Raya No.66, Karanglo, Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

  • Kampung Warna-Warni Jodipan

Tempat wisata ini sempat viral di media sosial. Sesuai dengan Namanya, kampung ini dipenuhi dengan beragam bangunan dan jalanan yang berwarna meriah. Tentunya kamu bisa mengenalkan berbagai macam warna pada si kecil. Selain itu, di sini juga banyak spot foto ciamik yang patut dicoba. Ada tangga warna-warni, bangunan/rumah warna-warni, lorong payung, hingga jembatan kaca. Kamu bisa memasuki kampung ini hanya dengan Rp3.000. Lokasinya di Keluarahan Jodipan yang hanya berjarak 10 menit dari Stasiun Kota Malang.

  • Florawisata San Terra de Lafonte

Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan kebun bunga yang menyegarkan mata. Terdapat lebih dari 700 jenis bunga yang bisa memanjakan mata. Di sini, kamu juga bisa melihat bangunan bergaya Eropa dengan beragam warna. Ada banyak spot foto untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Harga tiket masuknya Rp20.000 (anak-anak) dan Rp25.000 (Dewasa). Tempat ini berlokasi di Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Apapun destinasi wisata yang kamu pilih, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan budget-mu. Untuk menjamin perjalananmu tetap aman dan nyaman, kamu bisa menggunakan asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan berfungsi untuk menjamin perjalananmu selama perjalanan darat, laut, atau udara. Dengan asuransi perjalanan, kamu akan mendapatkan jaminan seperti biaya perawatan rumah sakit akibat kecelakaan maupun sakit yang baru diderita selama perjalanan. Kemudian, asuransi perjalanan juga akan menanggung apabila ada keterlambatan pemberangkatan dan bagasi, kehilangan barang pribadi, dan sebagainya.

Asuransi perjalanan dari Zurich dan Tokio Marine dapat menjadi pilihan terbaik untuk pengalaman berwisata yang aman dan nyaman. Untuk informasi lebih lanjut terkait asuransi perjalanan, kamu bisa mengunjungi di Cekpremi.

Cekpremi menyediakan berbagai pilihan asuransi perjalanan terlengkap yang sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat liburan!

Pertanyaan Seputar Destinasi Wisata di Malang

Bagi kamu yang sedang mencari tempat liburan, seringkali muncul pertanyaan tentang hal-hal yang berkaitan dengan Destinasi Wisata di Malang. Berikut beberapa contoh pertanyaan yang sering muncul.

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Wisata Edukasi Anak di Malang?” answer-0=”Jatim Park, Museum Angkut, Eco Green Park, Malang Night Paradise, San Terra de Lafonte, Taman Kelinci, Hawaii Water Park.” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Wisata yang Bagus di Malang?” answer-1=”Lembah Indah, Desa Wisata Pujon Kidul, Taman Selecta, Air Terjun Coban Rondo, Kampung Warna-Warni Jodipan, Batu Secret Zoo” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]