Efektifkah Cardio Dalam Menurunkan Berat Badan?

cekpremi cardio

Banyak orang percaya bahwa olahraga yang paling tepat untuk menurunkan berat badan adalah cardio. Olahraga yang masuk dalam ruang lingkup cardio adalah jalan kaki, jogging, berenang dan bersepeda. Nah, mari kita lihat seberapa efektifkah cardio untuk menurunkan berat badan kita?

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Olahraga cardio pada kenyataannya memang benar dapat membantu melangsingkan tubuh karena pembakaran kalori yang terjadi pada saat kita melakukannya. Ketika melakukan aktifitas cardio maka daya pacu detak jantung akan meningkat, pembakaran kalori pun akan berlangsung lebih cepat. Tetapi pada saat kita selesai melakukan cardio, pada faktanya pembakaran kalori pun akan berakhir saat itu juga. Sekarang ini banyak argumentasi yang menunjukkan bahwa olahraga angkat beban / weightlifting lebih efektif bila dibandingkan dengan cardio.

Jika kita pelajari lebih lanjut, pembakaran kalori pada tubuh manusia sama seperti pembakaran bensin pada mobil dan otot manusia adalah mesinnya. Bayangkan saja mobil dengan mesin 1500 cc dan mesin 3000 cc, jika memiliki persediaan bensin yang sama kira-kira mobil mana yang akan kehabisan bensin duluan? Tentu mobil yang memiliki cc lebih besar yang akan menghabiskan bensin lebih cepat. Hal ini sama dengan tubuh manusia. Tubuh yang memiliki otot besar akan melakukan pembakaran lebih cepat dibandingkan dengan tubuh dengan otot kecil.

Alasan tersebut yang membuat olahraga weightlifting populer pada zaman ini. Dipercaya dengan otot yang bertambah besar karena weightlifting, pembakaran kalori pada saat kita tidak berolahraga pun akan menjadi lebih cepat. Ditambah lagi dengan kenyataan, jika kita melakukan weightlifting 1 jam, peningkatan pembakaran di tubuh kita dapat berlangsung selama 1 hari bahkan 2 hari penuh. Hal ini dikarenakan oleh perbaikan sel-sel otot yang terjadi pada saat kita selesai weightlifting membutuhkan kalori yang besar. Jadi jangan stress kalau otot Anda pegal dan nyeri setelah weightlifting, karena ini berarti pembakaran kalori anda sedang berlangsung dengan cepat dan anda semakin dekat dengan tubuh ideal yang anda inginkan. Good Shape, Good look.

 

Related Post

Leave a Reply

September 28, 2014

Posted In: Lifestyle, Sports, Tips & Tricks

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami