Empat Alasan Kenapa Anda Harus Rutin Makan Cokelat

Cokelat
Image Source reddit.com

Hampir sering kita temui di berbagai kudapan, maupun minuman yang manis, cokelat seperti kebutuhan pokok dalam bahan makanan ataupun minuman. Entah itu hanya sekedar toping (hiasan), atau bahan dasarnya, cokelat memang menjadi salah satu makanan yang paling favorit. Jadi sulit sekali menjawab pertanyaan “siapa yang tidak suka dengan cokelat?”

Selain dapat diolah menjadi berbagai macam kudapan dan minuman, cokelat memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat untuk kesehatan ? Kenapa tidak ? Banyak orang yang cenderung menghindari makan cokelat karena alasan kesehatan. Padahal, sebenarnya cokelat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Mungkin sudah seharusnya anda mulai memasukan kegiatan makan cokelat sebagai rutinitas anda setiap harinya, karena berikut ini adalah alasan kenapa anda harus rutin makan cokelat :

Mengurangi tekanan darah dan kadar kolesterol

Hasil uji para peneliti, menemukan bahwa kakao (cokelat) dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kandungan antioksidan yang disebut flavanols dalam kakao yang tinggi inilah yang membuat cokelat dapat menurunkan tekanan darah. Zat flavanols yang terkandung dalam kakao mencegah pembentukan plak , sehingga mencegah meningkatnya tekanan darah. Zat antioksidan ini juga bermanfaat untuk menonaktifkan radikan bebas dalam aliran darah, jadi keseimbangan kolesterol dalam tubuh pun terjaga.

Melawan Depresi

Kakao memiliki sumber dari tiga neurotransmitter alami yang dapat melawan depresi. Tiga neurotransmitter tersebut adalah serotonin, dopamin, dan phenylethylamine. Jadi, cokelat terbukti dapat menghilangkan rasa depresi dan membantu meningkatkan suasana hati.

Cegah Penuaan

Bukan karena mayoritas pengkonsumsi cokelat anak muda, jadi dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Namun hal ini dikarenakan cokelat memiliki kandungan antioksidan polifenol, flavanols, dan kaya akan vitamin B, A, E. Semua vitamin yang terkandung dalam cokelat memberikan manfaat bagi kulit. Karena dapat meningkatkan aliran darah melalui pembuluh darah dan terutama kulit manusia.

Mengontrol Berat Badan

Banyak orang beralasan bahwa terlalu sering mengkonsumsi cokelat dapat menyebabkan masalah pada berat badan anda. Padahal fakta sesungguhnya adalah kakao dapat membantu kita memerangi berat badan. Karena cokelat memiliki sifat yang dapat menekan nafsu makan dan menggantikan kalori.

 

Cokelat
Lengkapi perlindungan kesehatan anda dengan asuransi kesehatan . Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 11, 2015

Posted In: Health

Tags: , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami