Empat Kebiasaan Buruk Yang Bisa Membahayakan Kesehatan Tubuh

Kesehatan
Image Source healthdecide.orcahealth.com

Resiko terhadap kesehatan memang dapat datang kapan saja, meskipun dalam keadaan tubuh yang sebelumnya terlihat sehat-sehat saja. Ada banyak hal yang bisa mendatangkan resiko terhadap kesehatan kita, baik itu disengaja maupun tidak. Salah satu yang luput oleh manusia adalah faktor kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan, dan ternyata kebiasaan tersebut dapat membahayakan tubuh manusia.

Dikutip dari okezone berikut ini adalah beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat meningkatkan resiko berbahaya bagi kesehatan :

Duduk Berjam-jam

Berapa jam yang anda habiskan untuk duduk di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan anda sehari-hari ? Belum lagi saat anda pulang ke rumah, dan kembali duduk saat menonton tv, atau memainkan komputer di rumah. Sadarkah anda bila hal tersebut adalah gaya hidup yang buruk bagi kesehatan anda ? Cobalah untuk sedikit berikesempatan kepada kaki dan tubuh anda agar lebih sering/banyak bergerak. Atau cobalah untuk sering melakukan sesuatu yang lebih produktif untuk tubuh setiap harinya.

Berolahraga Tanpa Pemanasan

Olahraga itu baik, apalagi untuk metabolism tubuh anda. Tapi, yang tidak baik adalah olahraga yang dilakukan tanpa pemanasan. Jika anda melakukan hal tersebut tanpa pemanasan, olahraga yang tadinya berfungsi untuk kesehatan bisa jadi boomerang untuk anda. Berdasarkan penelitian, peregangan yang dilakukan saat pemanasan membantu untuk mereduksi resiko cedera pada tubuh saat berolahraga. Pemanasan juga dapat anda lakukan sebelum berangkat untuk memulai aktivitas harian anda, karena akan memperlancar peredaran darah dan juga memberikan energi positif pada tubuh anda.

Terlalu Banyak Tidur

Berdasarkan apa yang sering disarankan oleh para dokter dan para ahli kesehatan, jam tidur yang efektif untuk manusia adalah selama 8 jam, bisa ditambah dengan jam tidur siang selama 1 jam. Akan tetapi jika anda tidur melebihi dari jangka waktu yang sudah ditentukan, maka hal tersebut bisa juga mengancam kesehatan anda. Usahakan agar waktu yang tidur anda pas, tidak kurang dan tidak berlebih, agar kesehatan dan kebugaran tubuh anda tetap terjaga.

Tidak Minum Cukup Banyak Air

Kekurangan minum air dapat menyebabkan seseorang terkena dehidrasi, tentu semua orang sudah memahami hal tersebut. Dehidrasi juga sangat berdampak buruk bagi kesehatan anda, semua akan mempengaruhi kinerja organ-organ yang terkait dengan proses metabolisme yang terjadi. Jadi alangkah baiknya jika anda cukup minum air putih dalam satu hari, selain baik bagi tubuh, minum air putih secukupnya juga membantu anda agar tetap semangat menjalani aktivitas sehari-hari.

 

kesehatan
Cek asuransi kesehatan terbaik anda mulai dari harga termurah (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

March 25, 2015

Posted In: Health

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami