Fakta Menarik Seputar Jakarta Fair Kemayoran

Jakarta Fair Kemayoran
Image Source blogeventguidemagz

Apa yang paling ditunggu menjelang ulang tahun Jakarta ? Arak-arakan Ondel-ondel ? Irama tanjidor yang bersautan ? Semua jawaban tersebut benar, namun salah satu event yang paling ditunggu adalah diselenggarakannya Arena Pekan Raya Jakarta atau yang biasa disebut PRJ atau yang juga dikenal dengan nama Jakarta Fair Kemayoran.

Jakarta Fair Kemayoran yang diadakan beberapa hari menjelang hari ulang tahun Jakarta menjadi magnet tersendiri bagi penduduk kota Jakarta. Berbagai macam hiburan serta produk menarik ditawarkan dalam event tersebut. Ingin tahu lebih dalam? Berikut ini adalah fakta menarik seputar Jakarta Fair Kemayoran :

Peringati HUT Jakarta

Dimulai pada tahun 1968 Arena Pekan Raya Jakarta atau yang biasa dikenal dengan PRJ diselenggarakan untuk memperingati HUT Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni, dan masih terus berlanjut hingga sekarang dan dikenal dengan nama Jakarta Fair Kemayoran.

Pernah Diadakan di Monas

Jakarta Fair memang sudah lekat sekali dengan Kemayoran, mengingat dalam beberapa tahun terakhir JFK rutin diadakan di Kemayoran. Namun pada awal penyelenggaraannya JFK pertama kali diadakan di Monas pada tahun 1968 sebelum kemudian berpindah ke Kemayoran. Pada tahun 1991 JFK juga kembali diselenggarakan di Monas.

Berlangsung Selama Satu Bulan

JFK berlangsung selama satu bulan penuh atau 30 hari, meski tanggal pelaksanaan yang tidak menentu setiap tahunnya. Namun bisa dipastikan JFK biasa diselenggarakan pada bulan Juni, mengingat HUT kota Jakarta juga jatuh pada bulan yang sama.

Pamerkan Berbagai Macam Produk

Di JFK anda dapat menemukan berbagai macam pameran produk, inilah yang membedakan JFK dengan event pameran lainnya yang hanya memamerkan satu produk saja. Produk yang biasa di pamerkan di JFK mulai dari produk otomotif, furniture, sepatu, makanan dan minuman, alat elektronik, perbankan, sepatu, dan kosmetik.

Dikunjungi Jutaan Orang

Bagi warga yang tinggal di Jakarta JFK merupakan hiburan tersendiri bagi mereka, tak hanya warga Jakarta namun warga di sekitar wilayah Jakarta seperti JABODETABEK juga menjadikan JFK sebuah tempat wisata alternatif. Hal ini dibuktikan melalui statistik pengunjung JFK yang mencapai 4 juta pengunjung pada tahun 2012, dan meningkan menjadi 4,3 juta pengunjung pada tahun 2013.

 

Jakarta Fair Kemayoran
Yukkk pilih asuransi terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

June 10, 2015

Posted In: Hot News, Must See

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami