Flu & Batuk?? Ini Obatnya.

obat
image source fareastacupuncture

Bulan Desember ialah bulan yang rentan dengan berbagai macam penyakit, karena pada bulan Desember ini hujan mulai mengguyur setiap sudut daerah di Indonesia. Penyakit yang sering datang pada bulan Desember ialah penyakit batuk dan flu. Mungkin bagi anda orang dewasa penaykit ini adalah hal biasa, namun untuk anak-anak yang masih mempunyai tubuh yang rentan ini ialah hal yang bahaya. Kedua penyakit ini biasanya datang secara bersamaan dan sembuhnya pun biasanya selama 3 hari atau 1 minggu. Jika sudah lebih dari seminggu sebaiknya anda pergi kedokter untuk mendapat perawatan yang lebih. Sebelum pergi ke dokter ada baiknya anda untuk mengobati sendiri penyakit tersebut, dengan memakai obat-obat alami berikut ini:

  1. Konsumsi Vitamin C

Tingkatkanlah untuk konsumsi makanan yang banyak kandungan Vitamin C. Karena vit.C dapat membantu untuk memberi dorongan kepada badan agar sistem kekebalan tubuh meningkat dengan cara meningkatkan fungsi sel darah putih untuk melawan virus flu. Bnayak cara yang dapat anda lakukan untuk banyak mengkonsumsi vitamin C contohnya seperti banyak minum juice jeruk, jeruk yang segar, pepaya atau buah-buahan lainnya yang kaya akan vitamin C.

  1. Cabe Rawit

Cabai rawit memiliki kandungan Capsaicin yang bisa menolong untuk tingkatkan aliran darah, hingga dapat lebih cepat mengantar nutrisi serta vitamin keseluruh badan. Panas serta pedas dari capsaicin dapat juga menolong untuk kurangi cairan penyumbat rongga hidung. Namun, bila anda memiliki penyakit lambung atau maag sebaiknya jangan gunakan cara ini.

  1. Jahe

Jahe termasuk obat herbal yang dapat membantu anda untuk menyembuhkan dari virus pemicu influenza atau pilek. Selain itu, jahe juga dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dan dapat membantu untuk pembentukan senyawa antibakteri, seng (Zinc). Caranya anda menggunakan jahe ini adalah dengan mengambil tiga potongan jahe segar, bersihkan, tumbuk dan masukkan ke air hangat yang digabung dengan sesendok madu + sedikit merica bubuk, karena jahe dipercaya memiliki kandungan senyawa antivirus alami.

  1. Bawang Putih

Jika anda ingin sembuh dari flu atau batuk anda dapat menggunakan bawang putih, bawang putih dapat membantu anda untuk meningkatkan aliran darah hingga akan menolong nutrisi utama lebih cepat keseluruh bagian tubuh. Cara yang dapat anda lakukan ialah dengan mengkonsumsi bawang putih saat makan atau dapat pula pada saat mentah ketika perut sedang kosong di pagi Hari. Selain itu, bawang putih juga memiliki senyawa yang berbentuk antibiotik yang kuat sehingga sam dengan jahe memiliki antivirus alami.

  1. Kunyit

Kunyit juga merupakan bahan alami yang baik untuk menolong anda meningkatkan sistem kekbalan badan, memperlancare peredaran darah dan antioksidan. Cara anda untuk mengkonsumsinya ialah dengan cara ambillah sercangkir susu hangat yang digabung dengan perasan kunyit di tambah 1 sendok madu dan diminum 3 x sehari. Selain itu, fungsi kunyit juga dapat mengaktifkan fungsi dari hati.

Langkah-lkangkah diatas ialah cara yang dapat anda lakukan untuk menyembuhkan sakit flu dan batuk dengan cepat tanpa menggunakan obat. Akan tetapi, jika sakit anda semakin parah atau lebih dari 1 minggu ada baiknnya anda untuk berobat ke dokter.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

December 29, 2015

Posted In: Health, Tips & Tricks

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami