Galau Ditinggal Pasangan, Ini Dia Cara Mengobatinya

Galau
Image Source listen-hard.com

Hal yang membuat manusia menjadi makhluk ciptaan Tuhan paling sempurna adalah memiliki pemikiran dan juga perasaan, ini jelas beda dengan makhluk hidup lain seperti hewan dan tumbuhan. Hati adalah tempat berkumpulnya perasaan, dan sangat mudah sekali tergores karena beberapa hal. Bisa itu karena disakiti secara lisan, atau bahkan ditinggalkan seseorang yang berharga dalam kehidupan kita.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Bagi para remaja, perasaan mereka mudah sekali tergores dan penyebab umumnya adalah karena masalah percintaan. Rasa sakit hati akibat ditinggal pasangan dan putus cinta biasa disebut “galau”. Seharusnya ada pelajaran yang bisa mereka petik saat peristiwa yang membuat galau itu menghampiri, karena kisah cinta sejati sebelum pernikahan hanya ada dalam tulisan “Shakespeare”.

Nah, agar tidak ada lagi kata galau saat hal tersebut terjadi, berikut ini adalah cara untuk mengobati kegalauan karena ditinggal pasangan :

Hadapi Kenyataan

Keinginan yang tidak sesuai dengan kenyataan memang sangat terasa pahit, dan terkadang sulit untuk diterima. Bahkan ada beberapa manusia yang saking galaunya memilih jalan paksa untuk pulang lebih awal bertemu dengan Tuhan. Namun itu adalah tindakan yang datang hanya dari bisikan iblis yang masuk ke sela-sela perasaan patah hati. Seharusnya sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna, manusia dapat menggunakan akal sehatnya kala rasa patah hati tersebut datang.

Santai saja dan nikmati hidup, percaya bahwa semua adalah kenyataan yang harus diterima. Yakin bahwa akan ada yang lebih baik lagi nanti kedepannya. Bukankah hidup anda jauh lebih penting ketimbang memikirkan dirinya ?

Lihat Kesulitan Orang Lain

Jika patah hati adalah kesuiltan terbesar yang pernah anda alami, maka cobalah lihat ke sekitar anda. Tentu ada banyak orang yang memiliki kesuliatan jauh lebih besar dari yang anda hadapi. Jangan terlalu larut dan sibuk lalu tenggelam bersama kesedihan anda sendiri.

Bersyukur

Ketika anda tahu bahwa dia bukanlah orang yang tepat untuk anda maka bersyukurlah, jadi tidak banyak waktu yang habis terbuang dengan orang yang salah. Sekali lagi tetap berpikir positif bahwa nanti aka nada seseorang yang lebih baik yang akan menggantikan dirinya.

 

asuransi kesehatan
Cek asuransi terbaik anda mulai dari harga termurah (klik gambar)

Leave a Reply

March 20, 2015

Posted In: Intermezzo

Tags: , , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami