10 Gedung Tertinggi di Jakarta, Ada yang Mencapai 310 Meter loh!

Apr - 21
2021
gedung tertinggi di Jakarta

10 Gedung Tertinggi di Jakarta, Ada yang Mencapai 310 Meter loh!

Jakarta dahulu berbeda dengan yang sekarang, seiring perkembangan zaman, Jakarta bertransformasi menjadi kota pusat ekonomi di Indonesia. Oleh karena itulah semakin banyak gedung yang dibangun di kawasan Jakarta. Berbagai gedung dibangun, namun ada beberapa gedung yang dinobatkan sebagai gedung pencakar langit di Jakarta. Penasaran apa sajakah gedung yang memiliki predikat gedung pencakar langit? Simak selengkapnya di artikel ini ya!

Gedung Tertinggi di Jakarta

Berikut adalah daftar gedung-gedung pencakar langit di Jakarta yang sudah kami ulas dari beberapa sumber:

10. Menara BCA – 230 m2

Menara BCA

Beralamatkan di Jalan MH Thamrin No 1, gedung ini memiliki total 56 lantai dan merupakan kantor pusat bank BCA. Selain berfungsi sebagai kantor pusat BCA, gedung ini juga menyediakan berbagai fasilitas hiburan seperti kolam renang, pusat kebugaran dan kalian juga bisa menikmati sensasi makan malam di rooftop menara BCA loh!

Lokasi gedung ini juga dekat dengan pusat hiburan lainnya di Jakarta, seperti Grand Indonesia Shopping Town, Hotel Indonesia dan masih banyak lagi tempat hiburan di sekitar Thamrin.

9. World Capital Tower – 244,3 m2

World Capital Tower

Gedung yang terletak di daerah Kuningan ini memiliki total 54 lantai yang bisa diakses dan merupakan gedung yang dilengkapi oleh alat deteksi bom dan kaca anti bom! Memiliki lahan seluas 70.000 m2. Gedung ini berfungsi sebagai pusat perkantoran, mengingat daerah Kuningan memang terkenal dengan pusat bisnis di Jakarta

8. Sinarmas MSIG Tower – 245 m2

Sinarmas MSIG Tower

Gedug pencakar langit yang terletak di Jalan Jendral Sudirman ini memiliki 48 lantai dan memiliki luas lahan 4.800 m2. Gedung ini memiliki fungsi utama sebagai kawasan perkantoran dan merupakan kantor pusat dari bank Sinarmas.

7. The Pakubuwono Signature – 252 m2

The Pakubuwono Signature

Gedung yang digunakan sebagai kawasan apartemen elit di Jakarta ini memiliki total 52 lantai. Lokasi nya yang tidak jauh dari pusat perbelanjaan dan perkantoran di Jakarta ini membuatnya sangat cocok ditinggali oleh para pekerja kantoran di Jakarta.

6. Ciputra World Jakarta – 257 m2

Ciputra World Jakarta

Didirikan oleh PT Citra Development pada tahun 2013 yang memakan dana hingga 7 triliun! Dengan besarnya dana yang digunakan, maka sudah dipastikan konstruksi bangunan ini tidak perlu diragukan lagi. Gedung ini berfungsi sebagai pusat hunian, perbelanjaan dan juga perkantoran.

5. Sahid Sudirman Centre – 258 m2

Sahid Sudirman Centre

Gedung yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman no 86 ini memiliki 58 lantai. Fungsi utama dari Sahid adalah sebagai pusat perkantoran.

4. Wisma 46 – 262 m2

Wisma 46

Gedung yang berbentuk unik ini merupakan hasil desain Zeidler Roberts Partnership dan DP Architects Partnership Ltd. Memiliki 46 lantai gedung ini dilengkapi dengan elevator berkecepatan tinggi loh! Gedung ini memiliki fungsi utama sebagai pusat perkantoran.

3. Menara Astra – 270 m2

Menara Astra

Terletak di Jalan Jenderal Sudirman kav 5-6 gedung ini memiliki 51 lantai. Gedung berfungsi sebagai pusat perkantoran, namun berbagai fasilitas lainnya juga disediakan di gedung ini seperti aula pertemuan, dan sebuah landasan helikopter juga! Total biaya yang dikeluarkan untuk proyek menara Astra sendiri mencapai Rp 8 triliun.

2. Treasury Tower – 280 m2

Treasury Tower

Gedung yang terletak di SCBD Sudirman ini merupakan menara kedua tertinggi di Jakarta. Selesai dibangun di tahun 2018, gedung ini memiliki 61 lantai dan digunakan sebagai pusat perkantoran di Jakarta.

1. Gama Tower – 310 m2

Gama Tower

Sebelumnya dikenal dengan nama Cemindo Tower, adalah sebuah gedung pencakar langit yang terletak di daerah Kuningan. Biaya yang dihabiskan untuk membangun gedung ini mencapai Rp 2 triliun. Gedung ini juga berfungsi sebagai pusat perkantoran dan hotel Westin juga terdapat di gedung ini. Selain berfungsi sebagai kantor, gedung ini juga memiliki fasilitas sebuah restoran, bar dan ruang serbaguna.

Simak juga artikel tentang properti lainnya di:

13 Gedung Pernikahan di Jakarta beserta Harga Sewa Tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

asuransi properti cekpremi