Hal-Hal Kecil Yang Bisa Menyebabkan Gangguan Kesehatan

Kesehatan
Image Source gossip.bestone-inc

Seberapa pedulikah anda dengan kesehatan tubuh anda ? Lalu, sejauh mana anda melakukan sebuah hal yang dapat membuat atau menjaga tubuh anda agar tetap sehat ? Karena ternyata, hal-hal kecil yang biasa kita lakukan baik itu sengaja maupun tidak sengaja berdampak terhadap kesehatan diri kita. Apabila jawaban dari pertanyaan di atas tadi adalah “sangat peduli” maka siapkah anda merubah gaya hidup anda dan mulai menjauhi hal-hal kecil yang dapat mengganggu kesehatan tubuh anda ?

Mungkin dampak yang disebabkan memang tidak langsung terasa, tapi biasanya dalam jangka waktu yang lama dampak tersebut semakin lama akan semakin memburuk, malah bisa memicu mimpi buruk banyak orang selama ini yaitu kanker. Jadi saat anda mengetahui hal-hal kecil yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan berikut ini :

Tidur di dekat ponsel

Tidur di dekat ponsel apapun alasannya tentu bukan hal yang baik, apalagi letak ponsel tersebut berada dekat dengan kepala anda. Percaya atau tidak, radiasi gelombang elektromagnetik dari sinyal provider dapat mengembangkan tumor dan sel kanker pada otak. Apabila anda beralasa agar bisa dengan mudah menjawab setiap panggilan yang masuk ke ponsel anda, maka letakan sedikit jauh dari posisi tidur anda. Atau lebih baik dinonaktifkan saja agar tubuh anda jauh dari kontaminasi radiasi ponsel.

Gangguan Menstruasi

Untuk para wanita mungkin menganggap gangguan menstruasi adalah hal yang sudah dilumrahkan. Padahal, gangguan saat menstruasi juga dapat menimbulkan bahaya terutama untuk organ kewanitaan. Jika dibiarkan hal ini dapat meluas hingga menyebabkan gangguan di daerah rahim anda, kista, miom, pendarahan, infeksi hingga mengarah kepada kanker rahim.

Salah Posisi Duduk

Mungkin dalam lima atau delapan tahun kedepan badan kesehatan dunia atau yang biasa kita kenal dengan nama WHO, akan menetapkan sakit punggung dan leher sebagai epidemi yang mewabah di hampir seluruh belahan dunia. Pemicunya simpel, karena posisi duduk yang salah. Kebanyak hal ini terjadi akibat penyalahgunaan gadget, mereka yang terlalu asik memainkan gadget mereka tidak menghiraukan bila posisi duduk mereka salah dan membahayakan kesehatannya.

Paparan Sinar Matahari

Terkena paparan sinar matahari merupakan hal yang sudah biasa anda rasakan. Tidak ada efek langsung yang terasa dari paparan sinat matahari terhadap organ vital anda, akan tetapi langsung berdampak terhadap kesehatan kulit anda. Hal pertama yang mungkin sudah biasa terlihat saat terkena paparan sinar matahari adalah kulit yang menghitam, namun tahukah anda jika paparan sinar matahari juga dapat membuat kulit kering dan keriput ? Maka itu penggunaan krim pelindung tabir surya pada kulit menjadi sebuah hal yang penting dan patut disadari.

 

Kesehatan
Lengkapi perlindungan kesehatan anda dengan asuransi kesehatan . Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 19, 2015

Posted In: Health, Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami