Hal-Hal yang Perlu Disiapkan Menjelang Lebaran

lebaran

Menjelang lebaran, banyak hal yang perlu dipersiapkan. Hari raya Idul Fitri atau lebaran juga seringkali disebut dengan hari kemenangan: setelah menjalani satu bulan penuh puasa menahan lapar, dahaga, dan hawa nafsu yang bisa dibilang merupakan ‘pertarungan’ tersendiri bagi umat muslim, hari raya Idul Fitri atau lebaran adalah hari mereka bisa merasakan kemenangan atas usaha yang telah mereka jalani dalam mendapatkan puasa yang berkah. Tidak heran, jika untuk menyambut hari ini, ada beberapa persiapan yang dilakukan.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Lalu, apa saja persiapan yang perlu disiapkan menjelang lebaran itu?

Kue lebaran, menjadi salah satu hal yang tidak luput dari perhatian untuk turut dipersiapkan selain ketupat dan makanan lkhas lebaran lainnya. Kue semacam nastar, putri salju, kue kacang, atau bahkan yang lebih tradisional seperti keripik aceh adalah jenis-jenis kue yang sekiranya sudah akrab di telinga para penikmat kue lebaran. Anda mungkin bahkan mempunyai resep kue tersendiri atau selera tersendiri dalam menyiapkan camilan lebaran untuk tamu yang berkunjung ke rumah. Tapi, bagi Anda yang tidak ingin repot membuat kue, membeli kue lebaran yang sudah jadi atau makanan-makanan ringan seperti wafer juga bisa Anda jadikan pilihan.

Baju lebaran juga bisa dibilang merupakan suatu keperluan lebaran yang masih menjadi prioritas sebagian besar orang. Dilihat dari masih semaraknya toko-toko baju dalam mengobral atau menjual baju lebaran, juga dari betapa kebanyakan orang masih menganggap bahwa membeli baju lebaran adalah suatu hal yang penting. Ketika kondisi keuangan Anda sedang tidak mendukung, menggunakan baju lama yang masih bagus tapi memadupadankannya agar terlihat trendi dan gaya tentunya bisa menjadi solusi.

THR lebaran yang dimaksud di sini bukan hanya THR yang biasanya diberikan kepada para karyawan atau pekerja, tapi bisa juga merupakan sesisih uang yang Anda berikan pada orang tua, keluarga, hingga anak-anak kecil. Anda juga bisa memberikan ‘THR’ pada orang-orang tidak mampu untuk membantu sesama dan berbagi kebahagiaan di hari yang suci.

Meskipun demikian, baju lebaran, kue lebaran, THR lebaran dan lain sebagainya itu hanyalah sebuah tradisi yang biasanya ada dalam hari raya lebaran, bukan berarti bahwa hal-hal tersebut adalah yang perlu Anda persiapkan menjelang lebaran. Lebaran atau hari raya Idul Fitri bukanlah hari dimana Anda bisa unjuk kemakmuran, melainkan adalah hari dimana Anda bisa merasa suci kembali dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan awal yang baik. Saling memaafkan, saling bahu-membahu atau menolong sehingga tercipta keehidupan yang damai adalah tujuan umat muslim dalam menjalani kehidupan di dunia yang fana ini, untuk kemudian bisa mempersiapkan sesuatu yang lebih penting lagi dibanding semuanya nanti: persiapan bekal untuk kehidupan di akhirat.

 

asuransi perjalanan

Related Post

Leave a Reply

June 15, 2017

Posted In: Lifestyle

Tags: ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami