Hal-Hal Yang Tidak Boleh Dilupakan Saat Liburan

Liburan
image source kurumsalhaberler

Liburan merupakan waktu dimana beberapa orang akan istrahat dari pekerjaan ataupun sekolah dan aktivitas rutin lainnya yang membuat seseorang bosan dan merasa penat. Dan, akhir tahun adalah hal yang tepat untuk kamu merencanakan liburan yang menyenangkan untuk kamu sekeluarga. Masih banayak tempat indah dan eksotis diberbagai macam belahan dunia yang belum kita datangin, apalagi Negara tercinta kita Indonesia yang menyimpan segala tempat indah yang belum tersentuh smaa sekali, segala anugerha alam dapat kamu temui di Indoensia, kamu dapat menjadikan tempat di Indonesia menjadi salah satu tempat tujuan kamu untuk sementara melepaskn penat. Contohnya seperti ke puncak, raja ampat, gunung berapi, bunaken, candi Borobudur, pulau komodo, dan segala keindahan alm lainnya yang dimilki Indonesia. Akan tetapi,sebelum berpergian ke luar kota ada baiknya kamu tidak melupakan berbagai hal saat kamu akan berlibur, hal-hal tersebut adalah:

  1. Sesuaikan Tujuan yang akan Kamu Kunjungi Dengan Budget yang ada

Kamu tentunya telah memprsiapakan dana yang cukup untuk pergi ke suatu tempat da nada baiknya jika kamu pergi ketempat awal yang ingin kamu kunjungin, karena kamu sudah siap atas semua dananya. Namun, jika kamu ingin mengganti tempat yang akan kamu kunjungi sebaiknya tempat tersebut mempunyai harga yang sama dengan yang sebelumnya ingin kamu kunjungin. Karena, bila kamu memaksakan untuk pergi ke tempat mahal, bisa-bisa kamu kehabisan uang saat sedang berlibur yang menyebabkan kamu tidak memilii uandg sama sekali saat pulang.

  1. Periksa Kondisi Kesehatan

Tidak menyenangkan tentunya jika saat anda sedang liburan tapi anda mengalami sakit yang parah atau hanya sekedar demam. Tentu, liburan anda menjadi tidak menyenangkan apabila kamu sakit. Selain merepotkan orang lain, kamu juga merasa liburan anda menjadi garing dan tidak ada gunanya.

  1. Membawa pakaian yang Cukup

Bawalah pakaian yang cukup ketika kamu akan berpergia dn cobalah untuk menyesuaikan baju yang kamu pakai dengan tempat yang akan kamu kunjungin, misalnya jika kamu akan pergi ke pantai bawalah pakaian yang siap basah dan usahakanlah mempunyai penggantinya. Agar badan tetap bersih dan adna tidak masuk angina karena memakai pakaian yang basah.

  1. Membawa Obat-obatan

Untuk kamu yang mudah mabuk dalam perjalanan baik laut, udara, maupun darat bawalah beberapa obat anti mabuk atau minyak angina. Kamu juga mungkin ingin menambah beberpaa obat-obatan lainnya untuk persiapan kamu saat berlibur, agar saat sakit kamu tidak perlu lagi lelah mencari tempat/apotik untuk membeli obat.

  1. Pelajari Rute perjalanan tempat yang akn kalian Kunjungin

Jika kamu akan pergi ke suatu tempat atau kot, pelajarinlah dahulu peta atau denah temapt perbelanjaan kota tersebut. Namun, ada baiknya jika kamu memakai pemandu wisata agar kamu tidak tersesat didalam kota tersebut.

  1. Siapakan Kamera / Handphone

Siapkanlah kamera ataupun Hp agar kamu dpat mengabdikan setiap momenmu dengan keluarga ataupun dengan teman. Agar kamu memiliki sebuah memori hal indah yang dapat kamu simpan dan kamu lihat kembali ketika kamu sedang bosan ataupun suntuk, jangan lupa juga untuk membawa charger ataupun powerbank untuk persiapan sewaktu-waktu hp kamu atau kamera kamu rusak.

  1. Pakailah Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan adalah jaminan agar kamu dapat lebih merasa nyaman ataupun menyenangkan ketika sedang liburan. Karena, kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi saat kita sedang liburan.

Semoga hal-hal daitas dapat membantu kamu dan membantu liburan kamu lebih menyenangkan, selamat liburan akhir tahun.

 

Liburan
Biar perjalanannya lebih nyaman yuk gunakan Asuransi Perjalanan, cek premi termurahnya disini (Klik Gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

December 21, 2015

Posted In: Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami