Harga Mobil Innova Periode Juli 2022

mobil inova

Untuk kamu yang sedang mencari informasi tentang Toyota Kijang Innova, temukan tipe, spesifikasi dan rincian harga mobil Innova di artikel ini.

Pecinta multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia kian bertambah banyak. Pasalnya, kendaraan bukan hanya untuk membawa penumpang, tetapi juga mengangkut barang. Sebuah mobil berukuran besar tentu menjadi pilihan.

Toyota Kijang Innova merupakan salah satu MPV medium alias mobil keluarga kelas menengah di Indonesia. Keunggulan mobil ini adalah kabinnya yang luas, sehingga mampu menampung tujuh orang penumpang.

Semenjak diluncurkan, Toyota terus menambahkan pembaharuan baik dari sisi tampilan ataupun performa untuk Kijang Innova. Model terbarunya terlihat lebih modern dan memiliki fitur-fitur canggih baik dari sisi eksterior maupun interiornya.

Dengan begitu harga mobil Innova juga mengalami kenaikan sedikit demi sedikit. Melonjaknya harga material dan inflasi yang terjadi menjadi dasar pertimbangan melakukan penyesuaian harga.

Sebelum mengecek harga mobil Innova, ada baiknya untuk mengetahui model dan spesifikasinya terlebih dahulu.

Tipe Mobil Innova

Mobil Toyota Kijang Innova memiliki beberapa pilihan. Terdapat empat varian utama yang ditawarkan, yaitu tipe G, G Luxury, V, dan V Luxury.

Spesifikasi Mobil Innova

1. Mesin dan Performa

Toyota Kijang Innova menyediakan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 2.000 cc dan mesin diesel 2.400 cc dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan.

Tipe yang digunakan pada mesin bensin yakni 1TR-FE dengan 4 silinder in-line dan 16 katup DOHC Dual VVT-i. Sementara mesin tipe diesel yakni 2GD FTV dengan 4 silinder in-line dan 16 katup DOHC VNT Intercooler.

Varian mesin diesel mobil Innova berperforma tangguh dan irit bahan bakar. Tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 149 ps per 3.400 rpm dan torsi mencapai 36,7 Kgm per 1.200-2.600 rpm. Untuk varian mesin bensin 2.000 cc menghasilkan tenaga maksimal 139 ps per 5.600 rpm dan torsi mencapai 18,7 Kgm per 4.000 rpm.

2. Interior dan Eksterior

  • Interior

Toyota Innova terbaru mengadopsi konsep ruang keluarga pada interiornya. Pada tipe Luxury, ruang kabin dengan satu kursi pengemudi dan lima kursi penumpang terlihat lapang dan nyaman. Captain Seat dan wood panel memberi kesan mewah untuk mobil keluarga.

Fitur pada interior Innova, seperti Premium Illumination LED untuk tipe V & V Luxury sebagai pencahayaan ruang, Auto A/C untuk pengaturan temperatur (AC) secara otomatis, Integrated Air Purifier (Car Ionizer) untuk tipe Luxury, dan All Auto Window untuk pengaturan kaca mobil dengan mudah.

Sistem hiburan pada mobil ini berupa Head Unit ukuran 9 inci untuk tipe V & V Luxury yang memiliki fitur Radio, USB, Bluetooth, Miracast, dan Smartphone Connection. Head Unit yang digunakan untuk tipe G & G Luxury berukuran 8 inci dengan fitur Radio, USB, Bluetooth, dan Mirroring. Pada ruang kemudi juga tersedia fitur TFT Type MID yang inovatif dan informatif.

Pada Innova teranyar, terdapat fitur kamera belakang yang terkoneksi dengan Head Unit sehingga memudahkan saat parkir kendaraan. Pada tipe V & V Luxury juga terdapat Rear Seat Entertainment.

  • Eksterior

Innova berdimensi lebar 1.830 mm, tinggi 1.795 mm, dan panjang 4.735 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase sekitar 2.750 mm, menggunakan pelek two-toned 16 inci pada tipe G, V, & Luxury.

Desain eksterior dengan bold lines di setiap sisi mobil menjadikannya stylish. New LED Projector Headlamp tampil lebih ramping dan memanjang untuk tipe V & V Luxury. Tampilan Trapezoidal Front Grille terbaru pada tipe G, V, & Luxury, serta desain ornamen bumper terlihat maskulin.

Dilengkapi dengan Rear License Garnish yang memberi kesan gagah di tipe V & V Luxury.

3. Fitur Keselamatan

Untuk fitur keselamatan, mobil Kijang Innova tak perlu diragukan lagi. Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Braking-Force Distribution (EBD) memberi kualitas pengereman terbaik dan mencegah ban mobil tergelincir.

Dual Airbags untuk pengemudi dan penumpang pada baris pertama, berfungsi untuk meminimalisir cedera saat terjadi kecelakaan. Serta Driver Knee Airbag untuk melindungi bagian kaki pengemudi.

Fitur Vehicle Stability Control (VSC) mampu menjaga kestabilan kendaraan saat belok tajam untuk menghindari over atau under steering. Untuk mencegah mobil tergelincir saat berada di jalan yang menanjak, terdapat Hill Start Assist (HSA).

Fitur lainnya yaitu ISOFIX, memudahkanmu ketika memasang kursi khusus bayi di bawah 15 bulan, dan dilengkapi dengan tingkat keamanan menurut standar internasional.

Daftar Harga Mobil Innova

Dilansir dari website resmi Toyota, harga mobil Innova mengalami kenaikan sekitar Rp 9 jutaan per 1 Juli 2022, berikut daftarnya.

Innova 2.0 G M/T BSN : Rp 369,6 juta

Innova 2.0 G M/T BSN LUX : Rp 374,452 juta

Innova 2.0 G A/T BSN : Rp 389,9 juta

Innova 2.0 G A/T BSN LUX : Rp 396,3 juta (Spot Order)

Innova 2.0 V M/T BSN : Rp 422,9 juta (Spot Order)

Innova 2.0 V M/T BSN LUX : Rp 429,123 juta (Spot Order)

Innova 2.0 V A/T BSN : Rp 442,7 juta

Innova 2.0 V A/T BSN LUX : Rp 449,2 juta (Spot Order)

Innova 2.4 G M/T DSL : Rp 397,1 juta

Innova 2.4 G A/T DSL : Rp 418 juta

Innova 2.4 V M/T DSL : Rp 452,5 juta (Spot Order)

Innova 2.4 V A/T DSL : Rp 471,9 juta

Istilah Spot Order digunakan untuk sebuah produk yang dapat dipesan, meski stok barang belum siap. Dengan kata lain, konsumen harus menunggu waktu lebih lama untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Sebuah model mobil bisa diberikan status Spot Order karena berbagai pertimbangan. Mulai dari ketersediaan stok hingga tingkat permintaan publik yang terbilang cukup dinamis.

Kamu tidak ingin kendaraanmu dalam risiko bahaya bukan? Untuk itu, kamu dianjurkan untuk memberikan proteksi berupa asuransi mobil.

Asuransi mobil memberi jaminan penggantian kerugian akibat kehilangan dan atau kerusakan yang disebabkan tabrakan, terbalik, tergelincir, tindak kejahatan, dan lainnya.

Mega Insurance, Simas Insurtech, Staco Mandiri, dan Intra Asia memiliki produk asuransi mobil terbaik. Kamu bisa miliki jenis asuransi Total Loss Only (TLO) menjamin kerugian akibat kehilangan atau kerusakan yang menyebabkan mobil tidak berfungsi, dengan kerusakan di atas 75%.

Jenis Comprehensive dapat menjamin kerugian minor hingga besar, juga perlindungan akibat kehilangan. Dan apabila ada proteksi lain yang ingin kamu tambahkan, kamu bisa mengajukan perluasan pada jenis All Risk.

Temukan asuransi mobil hanya di Cekpremi, portal online pembelian proteksi nomor satu dan terpercaya di Indonesia. Dapatkan cashback menarik untuk premi asuransi mobil yang lebih hemat sekarang juga.

Pertanyaan Seputar Mobil Innova

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Kapan Mobil Innova Dirilis?” answer-0=”Kijang Innova tak lepas dengan nama depannya, yakni Kijang. Toyota Kijang lahir pertama kali pada 1977. Setelah beberapa generasi barulah berevolusi menjadi Innova. Generasi pertama Toyota Innova lahir pada 2004. Pada tahun 2008, Innova diberi penyegaran. Tahun 2013, semua varian Kijang Innova langsung dilengkapi dual SRS Airbag, sabuk pengaman dengan pre-tensioner, dan force limiter. Dan di tahun 2016, Toyota mengeluarkan versi All New. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Apa Bedanya Toyota Innova dan Toyota Venturer?” answer-1=”Perbedaan antara keduanya terlihat pada bagian eksterior mobil, interior, dan fitur keselamatan. 1. Pada eksterior, Toyota Venturer hadir dengan Distinctive Front Grille with New Bumper Spoiler Package, dan roda dynamic 17 inci. Sementara Toyota Innova, disematkan Trapezoidal Front Grille dan roda two tone 16 inci. 2. Pada interior, Toyota Venturer menggunakan kursi berbahan kulit, dan Premium Illumination Light Ambience. Sedangkan Toyota Innova masih kursi berbahan fabric. 3. Fitur keselamatan Toyota Venturer air bags tersedia di Front D+P, D-Knee, Side, CSA. Sementara Toyota Innova hanya Front D+P, D-Knee. ” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]