Daftar Harga Harley Davidson Terbaru

Harley Davidson

Harley Davidson merupakan motor kelas berat yang besar buatan William S.Harley dan William A.Davidson pada tahun 1903 di Wisconsin, Amerika Serikat, dengan harga yang sangat mahal.

Alasan Motor Harley Davidson Harganya Mahal

Ada beberapa alasan kenapa motor Harley Davidson dibanderol dengan harga yang sangat tinggi, antara lain:

  • Branding

Alasan pertama kenapa motor asal Amerika tersebut harga jualnya sangat luar biasa mahal adalah karena branding produknya yang telah menciptakan konsep cukup unik.

  • Kualitas

Selain brandingnya mempunyai konsep yang unik, Motor besar yang satu ini dikenal memproduksi sepeda motor yang kuat dan dapat diandalkan di segala medan, juga memiliki standar dan kualitas yang tidak diragukan lagi,

  • Positioning

Merek tersebut telah menempatkan posisi perusahaan pada pasar, dan untuk mempertahankan citra perusahaan maka mereka juga harus mempertahankan harganya yang mahal, dengan kehandalan dan kemampuan motornya.

Perusahaan memberikan target penjualan pada pasar tertentu, dan Harley Davidson telah berhasil memposisikan diri pada tempat dan sasaran yang tepat serta harga yang tepat pula.

  • Strategi Harga

Ketika seseorang ingin membeli motor Harley Davidson baru, calon pembeli tersebut harus mendaftar dan bergabung dalam daftar tunggu. Harley Davidson memahami jika ada orang yang rela membayar lebih untuk mendapatkan motor.

Sebuah strategi penetapan harga yang diadopsi oleh merek Harley Davidson sehingga memungkinkan mereka untuk mendapatkan pelanggan.

  • Citra

Berhasil menciptakan citra yang sangat kuat, sehingga banyak pengendara dari kalangan menengah ke atas yang sangat ingin memiliki motor tersebut.

Mengapa Onderdil Harley Davidson Mahal dan Sulit Ditemukan

Meskipun saat ini kita sudah berada di zaman kemudahan teknologi informasi, tapi tidak berlaku ketika mau berburu onderdil motor, karena kadang Anda harus mencari di tanah kelahiran motor tersebut, yaitu di Amerika.

Apalagi kadang barang yang sudah dikirim jauh-jauh dari Amerika, tapi harus tertahan di kantor bea cukai karena ada aturan yang menganggap onderdil bekas yang dikirim bukan barang yang bisa dikategorikan masuk, meskipun nilainya ratusan juta.

Kenapa Harus Memilih Harley Davidson

Diantara banyaknya merek kendaraan, kenapa masih ada orang yang mau memilih dan membeli motor Harley Davidson meskipun harganya terbilang sangat mahal hanya untuk ukuran sebuah kendaraan sepeda motor.

  • Icon Motor Besar Dunia

Perkembangan yang terjadi setelah perang dunia, menjadikan mereka sebagai trend otomotif dunia, sehingga sudah sejak lama membentuk image sebagai icon motor besar dunia, terlebih ketika ekspansi Amerika Serikat kepada negara-negara yang mereka datangi, berdampak kepada tren otomotif.

Beberapa produk hadir sebagai berbagai macam motor perang, dimana tentara-tentara perang terlihat sangat gagah menunggangi motor tersebut, dan seiring berjalannya waktu, menjadi salah satu icon motor dunia kala itu, dan hingga kini terus memproduksi karya-karya yang unik.

  • Komunitas Motor Terbesar di Dunia

Harley-Davidson Motor Company memiliki ribuan anggota yang tersebar di seluruh penjuru dunia, sehingga merupakan sebuah komunitas motor terbesar dunia.

  • Memiliki jaringan dealership yang terbaik

Merek dari motor ini selalu memiliki kualitas yang terbaik di setiap departemen, terutama untuk departemen service staff, selalu diisi oleh orang-orang handal dan berpengalaman serta memiliki lisensi resmi.

  • Memiliki Suara dan Getaran yang Merdu

Suara 2 silinder yang dihasilkan terasa begitu menggelora, sehingga getaran seperti itu membuat mereka memiliki ciri khas tersendiri, dan tidak dimiliki oleh brand lain, karena sudah dilindungi oleh hak cipta.

  • Memiliki Value Terbaik

Pada setiap produk yang dijual oleh merek ini, selalu memiliki nilai yang tinggi dan menjadi buruan para kolektor otomotif.

Daftar Harga Motor Harley Davidson Terbaru

Sepeda motor legendaris asal Amerika Serikat ini berhasil menjadi sebagai salah satu simbol budaya dan gaya hidup ikonik masyarakat dunia selama satu abad terakhir. Dengan desain yang khas dan berat, sepeda motor ini menjadi idaman lintas generasi. Berbagai harga dan varian terbarunya adalah sebagai berikut;

  • Varian Harley Davidson Street 500

Memiliki tinggi jok 720mm dengan bobot 223kg, motor ini digerakkan oleh mesin 494 cc dengan transmisi 6-Kecepatan, tersedia dalam 5 pilihan warna dan 1 varian di Indonesia. Harganya di Indonesia mulai dari Rp273juta.

  • Harley Davidson 2023 Nightster 2023

Mengusung gaya klasik performa gesit, ia menghadirkan varian andalan, yakni Nightster dan Breakout yang memiliki mesin Revolution Max 975T, V-Twin berpendingin cairan. Harganya berkisar antara Rp577.644.000 untuk warna basic, sedangkan untuk pilihan warna lain harganya mencapai dRp582.084.000,-

  • Harley Davidson 2023 Breakout 117

Salah satu tipe Cruiser yang berbalut kromium, Breakout memiliki mesin berpendingin oli atau udara presisi yang merupakan puncak baru torsi dan kapasitas power train. Harganya mencapai Rp768.453.000 untuk warna basis dan Rp772.782.000 untuk pilihan warna lain.

  • Varian Harley Davidson Road King Special

Di Indonesia harganya dimulai dari Rp799.000.000,- memiliki tinggi jok 695 mm dengan bobot 372 kg, Road King Special ini digerakkan oleh mesin 1868 cc dengan transmisi 6-Kecepatan, pesaing terdekatnya adalah Street Glide Special, Road Glide Special dan Road Glide Ultra.

  • Varian Harley Davidson Ultra Limited

Dengan transmisi 6-Kecepatan, motor ini digerakkan oleh mesin 1868 cc, memiliki tinggi jok 740 mm dengan bobot 416 kg. Harga Ultra Limited dimulai dari Rp999.000,000,-

  • Varian Harley Davidson CVO Street Glide

Harganya mulai dari Rp1.45 milyar, digerakkan oleh mesin 1923 cc dengan transmisi 6-Kecepatan, motor ini tersedia dalam 3 pilihan warna. Memiliki tinggi jok 695 mm dengan bobot 400 kg.

Mengingat harganya yang sangat fantastik tersebut, saran terbaik Anda mengikuti Asuransi Motor untuk menghindari mengeluarkan biaya yang jauh lebih besar ketika terjadi sesuatu dengan kendaraan tersebut. Karena asuransi motor tidak hanya mengover apabila terjadi kehilangan motor, melainkan juga biaya service dan sebagainya jika misalnya pengendara mengalami kecelakaan.

Ada beberapa asuransi motor terbaik yang bisa Anda pertimbangkan, dengan cara mengecek dan membandingkan melalui web cekpremi untuk mengetahui mana asuransi motor terbaik yang sesuai kebutuhan dan anggaran Anda.

Referensi:

Oto

Pikiran Rakyat

Bisnis

Siliwangi