Hati-Hati Ini 4 Jenis Kanker Yang Menyerang Sejak Dini

Jenis Kanker
Sampai saat ini, diketahui bahwa kanker merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang masyarakat modern saat ini. Kanker bisa menyerang siapa saja mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Pada umumnya penyakit kanker ini menyerang orang-orang dewasa yang menjalani hidup tidak sehat. Seperti sering makan junk food, jarang olahraga dan istarahat tidak cukup.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Tentu, banyak yang mengetahui bahwa kanker merupakan penyakit kronis yang sangat mematikan. Bahkan, beberapa orang yang terkena kanker tidak dapat selamat dari penyakit ini. Bagi, Anda yang masih muda dan sehat mungkin tidak berpikiran akan terkena penyakit kanker, tetapi perlu Anda waspadai bahwa penyakit ini bisa datang kapan saja dan menyerang siapa saja. Ada baiknya Anda untuk selalu waspada dengan memulai hidup sehat, selain itu mengenal berbagai penyakit kanker adalah hal yang juga bisa Anda lakukan untuk mewaspadai penyakit ini.

Berikut ini 4 jenis kanker yang bisa menyerang sejak dini, yaitu:

a. Kanker Kelenjar Getah Bening

Tanpa kita ketahui, kanker ini sering menimpa anak-anak yang berusia 5-7 tahun. Beberapa gejala yang perlu Anda ketahui dan waspadai adalah pembengkakan dan pembesaran pada kelenjar getah bening yang maju dileher, selangkangan dan ketiak, gejala ini diikuti dengan adanya infeksi. Badan pun menjadi lesu, nafsu makan berkurang dan menjadi bawaan menjadi lemah.

b. Kanker Darah

Kanker darah atau leukemia juga merupakan penyakit kanker yang sering terjadi pada anak-anak dan remaja, bahkan untuk penyakit kanker yang terjadi pada anak, kanker darah mencapai 30% dari semua anak yang mengidap kanker. Gejala-gejala yang perlu diwaspadai adalah pada kanker ini adalah pucat, lemas, lemah, begitu juga nafsu makan pun berkurang, deman juga bisa terjadi tanpa ada penyebab yang jelas, munculnya pendarahan yang tidak biasa pada kulit, kulit menjadi biru kehitaman dan juga lebam (tanpa penyebab apapun), nyeri pada tulang, perut keras dan membengkak, dan yang teralhir kelenjar getah bening juga membengkak.

c. Retinoblastoma (kanker mata)

Kanker selanjutnya yang perlu Anda waspadai adalah Retinoblastoma atau kanker mata, umumnya terjadi pada anak-anak. Kanker mata ini bisa menyerang hingga tulang, system saraf pusat dan sumsum tulang belakang. Gejala awal yang muncul pada kanker ini adalah juling, sindrom mata kucing, dan juga terjadi peradangan pada jaringan mata. Jika kanker sudah pada stadium lanjut, maka bola mata akan tampak lebih menonjol.

d. Kanker Tulang Atau Osteosarkoma

Untuk kanker ini biasanya menyerang anak diatas 10 tahun, sering juga terjadi pada remaja antara 15 – 19 tahun. Bila dibedakan menurut jenis kelaminnya anak laki-laki lebih cenderung beresiko terjangkit penyakit ini. Sedangkan, gejala yang terjadi umumnya hampir sama dengan rematik pada orang dewasa, yaitu nyeri yang berasal dari tulang, yang tidak hilang pada malam hari. Bukan itu saja, penyakit kanker ini menyebabkan tulang lebih rapuh dan akhirnya mengalami patah tulang.

Nah, itu dia 4 jenis kanker yang mesti diwaspadai sejak dini, kami menyarankan kepada Anda untuk tetap hidup sehat agar bisa terhindar dari berbagai macam penyakit, khusunya kanker.

Related Post

Leave a Reply

February 3, 2017

Posted In: Health

Tags: , , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami