Hobi Koleksi Yang Bisa Membuat Anda Menjadi Kaya

hobi
Image: Liputan 6

Mungkin saat ini salah satu ingatan yang masih terngiang di pikiran kita ialah ketika memiliki hobi sewaktu kecil, hobi tersebutlah yang membuat masa kecil menjadi bahagia. Beberapa dari kita mungkin memiliki hobi yang berbeda-beda dari menulis, membaca, menggambar, hingga mengoleksi sesuatu barang.

Tidak jarang juga orang yang memiliki hobi-hobi tersebut masih melakukannya hingga dewasa, bahkan anda dari mereka yang bisa mendapatkan uang dari hobi yang mereka miliki. Salah satu hobi yang dapat menghasilkan uang ialah mengumpulkan suatu benda.

Dahulu mungkin banyak orang tua yang melarang kita untuk melakukan hobi mengumpulkan yang kita lakukan, tetapi tidak jarang juga ada orang tua mendukung setiap hobi yang kita miliki.

Jika anda adalah salah satu dari mereka yang mengumpulkan sesuatu sejak kecil, berarti anda adalah seorang yang beruntung. Karena dari hobi anda tersebut dari kecil, anda bisa menghasilkan uang dari hobi tersebut, sehingga dapat menjadikan anda menjadi orang yang kaya.

Berikut beberapa hobi mengkoleksi yang bisa membuat anda menjadi kaya, mungkin salah satu barang yang anda kumpulkan sejak kecil adalah salah satunya. Barang-barang tersebut, ialah:

 

a. Mengkoleksi prangko

Koleksi prangko adalah salah satu hobi yang dapat menjadikan anda menjadi kaya apabila dari kecil hingga dewasa anda menekuni hobi ini. Jika memiliki hobi ini anda bisa melelang prangko yang berusia puluhan tahun bahkan hingga ratusan tahun lamanya, dengan harga yang mahal. Sehingga, membuat anda bisa menajdi kaya.
Salah satu prangko yang berusia ratusan tahun ialah perangko berwarna putih dengan gambar ratu Victoria, dimana prangko ini dicari oleh kolektor dan dibadrol dengan hara US$ 3.000.

b. Mengkoleksi Figur Superhero

Dahulu salah satu hobi yang sering dilakukan oleh anak-anak dahulu adalah mengumpulkan figuran superhero yang mereka senangi. Banyak anak jaman dahulu menghabiskan tabungan mereka hanya untuk membeli figuran tesebut, jika bertahun-tahun anda mengkoleksi dan menyimpan figuran tersebut anda bisa saja melelangnya kepada kolektor yang mencintai figuran tersebut dengan harga mahal, akhirnya bisa membuat anda menjadi kaya raya.

c. Mengkoleksi Buku

Banyak orang yang menyebut bahwa buku adalah gudang ilmu, maka tidak heran bila banyak yang ingin mengkoleksi buku kesukaan mereka. Walaupun, hanya sebatas buku novel akan tetapi ada saja sebuah pengetahuan dan pembelajaran yang bisa kita dapat dari sebuah novel. Jika anda mengkoleksi buku/novel yang anda senangi hingga bertahun-tahun anda juga bisa menjualnya kepada kolektor yang ingin buku-buku tersebut, hingga anda mendapatkan uang yang banyak.

Demikianlah beberapa koleksi barang-barang yang bisa membuat anda kaya, apakah anda adalah salah satu orang yang memiliki hobi tersebut? Jika ya berarti anda termasuk orang yang beruntung, karena berkesempatan untuk mendapatkan uang yang cukup banyak.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

April 8, 2016

Posted In: Financial, Intermezzo

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami