Ibu Rumah Tangga Harus Bisa Menghasilkan Uang ! Ini Alasannya

Ibu rumah tangga
Image Source smartquicktips.com

Ibu rumah tangga hanya mengurusi uran dapur dan anak ? Kata siapa ? Ibu rumah tangga kini tidak hanya dituntut untuk bisa mengerjakan tugas di dapur saja, namun juga harus bisa produktif dalam menghasilkan pundi-pundi uang. Bukan untuk mengenyangkan perut sendiri, tapi memang zaman mendorong setiap orang untuk bisa produktif.

Berikut ini adalah alasan mengapa ibu rumah tangga harus tetap menghasilkan uang :

Memberikan Nafkah Kepada Orang Tua

Untuk tetap menafkahi kedua orang tuanya yang sudah renta dan tidak mungkin memiliki penghasilan tetap, tidak mungkin para istri meminta uang kepada suami untuk diberikan kepada orang tuanya. Mereka juga harus ingat, bahwa seorang suami sudah berpeluh guna menafkahi istri dan anak-anaknya. Oleh karena itu tidak salah bila seorang istri harus bisa menghasilkan pundi-pundi uang untuk kedua orang tuanya.

Menjadikan Dirinya Mandiri

Saat ini harga-harga kebutuhan pokok sampai pangan melonjak cukup tinggi. Mungkin penghasilan suami anda hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok anak-anak serta diri anda, lalu bagaimana dengan kebutuhan sekunder anda sebagai wanita yang kadang memaksa untuk dipenuhi ? Nah dari sisi inilah anda sebagai seorang istri dituntut untuk memiliki penghasilan sendiri untuk memenuhi kebutuhan pribadi anda, agar tidak terlalu membebani suami anda, dan anda pun patut dinobatkan sebagai istri yang mandiri.

Mendorong Kreativitas

Keinginan untuk memiliki penghasilan sendiri biasanya mendorong seseorang untuk lebih kreatif mencari peluang untuk mendapatkan penghasilan. Biasanya mereka mulai mencari-cari cara bagaimana agar dapat tetap menghasilkan uang meski tidak bekerja, lalu munculah ide untuk membuat usaha sendiri di rumah. Tentu saja dengan ide tersebut menjadikan ibu rumah tangga lebih kreatif lagi.

Lebih Bebas Mempergunakan Uang

Uang yang diberikan suami kepada istri tentu harus dimanfaatkan sang istri sesuai dengan ketentuan si suami tersebut. Beda jika seorang istri memiliki penghasilan sendiri, tentu ia dapat mempergunakannya tanpa harus diatur oleh suaminya. Karena suami tidak punya hak untuk mengatur pengeluaran uang yang di dapat oleh istrinya sendiri. Jadi anda dapat lebih bebas menggunakannya untuk belanja, jalan-jalan, atau hanya sekedar berkumpul bersama teman-teman anda.

 

Ibu Rumah Tangga
Yukk lindungi kesehatan anda dengan asuransi kesehatan . Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 2, 2015

Posted In: Lifestyle

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami