Ide Dekorasi Kamar Tidur Agar Lebih Nyaman dan Terasa Luas

Mei - 12
2021
dekorasi kamar tidur

Ide Dekorasi Kamar Tidur Agar Lebih Nyaman dan Terasa Luas

Pembatasan sosial membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan menginspirasi banyak orang mulai mendesain ulang beberapa bagian rumah. Kamar tidur menjadi salah satu ruang yang menjadi prioritas utama untuk didekorasi karena sebagian besar waktu Anda dihabiskan di ruangan ini. Dekorasi kamar tidur yang sederhana bisa sekali lho dibuat menjadi tampak lebih hidup dan berwarna dengan beberapa sentuhan aksen. Berikut adalah beberapa ide untuk menjadikan kamar tidur tampak lebih luas dan nyaman.

Ide Dekorasi Kamar Tidur Untuk Look Estetik dan Nyaman

Dekor Seminimalis Mungkin

kamar minimalis

Ruangan yang minim aksesoris interior dan furnitur membuatnya terasa lebih lega dan luas. Anda dapat memaksimalkan area kamar tidur untuk relaksasi tanpa merasa penuh dengan berbagai barang. Anda bisa aplikasikan desain bedhead memanjang hingga menyentuh area endtable sehingga hadirkan kesan ranjang yang seamless. Cukup tempatkan barang-barang yang memang penting ada di ruang tidur saja. Penggunaan cermin juga bisa menciptakan ilusi mata dan kamar tidur sempit terlihat lebih luas lho. 

Lemari Menyatu dengan Dinding

desain lemari

Rak penyimpanan yang menempel pada dinding dan ceiling kamar tidur sederhana adalah solusi ruang yang efisien untuk penambahan elemen interior esensial lainnya. Pilihan lainnya juga Anda bisa mengganti lemari baju dengan standing clothes rack. Tidak hanya berfungsi sebagai space saver, pakaian pun mendapatkan sirkulasi udara yang baik sehingga meminimalisir melekatnya jamur pada outfit favorit Anda.

Meja Simple dan Compact

desain kamar tidur unik

Jika kehadiran meja kerja dirasa terlalu membuat kamar tidur sederhana Anda sempit, hadirkan papan rak gantung yang tidak terlalu tinggi di salah satu sudut kamar. Instalasi bisa digunakan sebagai meja kerja, sekaligus tempat hiasan seperti figura. Alternatif lainnya, Anda bisa rancang bedhead anda secara custom, sehingga dapat difungsikan menjadi meja kerja.

Aplikasikan Warna-Warna Cerah 

kamar dengan 2 warna

Menurut penelitian, warna cerah mampu menambah dimensi ruang yang seakan terlihat lebih luas. Warna cerah ini bisa diaplikasikan pada dinding maupun furniture. Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan selera dan personality. Dekorasi dengan menghadirkan warna two-tone mampu hadirkan suasana dan semangat baru lho.

Pintu Geser Untuk Efisiensi Ruang

sliding door

Selain dapat memaksimalkan ruang di kamar tidur, aplikasi pintu geser dapat memberi kesan layaknya ruang rahasia untuk salah satu bedroom di dalam rumah. Desain pintu geser bisa disamakan dengan pintu lemari untuk kamuflase sehingga ruangan semakin tampak lebih luas dan lega.

Memanfaatkan Floating Shelves

Floating Shelves

Cara menghias kamar tidur yang sempit dengan rak melayang jelas lebih efisien ruang dibandingkan dengan rak biasa. Rak biasa akan membutuhkan lebih banyak ruang di bagian bawah, sedangkan rak melayang bisa diletakkan di bagian atas dinding dan bagian bawahnya diisi dengan furniture lain. Beberapa titik yang tepat untuk meletakkan rak melayang ini adalah di atas tempat tidur atau di atas meja belajar.

Memasang Jenis Tirai yang Tepat

dekorasi kamar tidur tirai

Memilih tirai yang tepat untuk kamar tidur sempit harus diperhatikan dengan baik. Untuk memberikan kesan luas, pilihlah warna cerah dan gantungkan pada posisi yang tepat. Gantungkanlah tirai dari sisi paling atas hingga menjuntai ke lantai meski jendelanya berukuran kecil sehingga langit-langit kamar yang rendah terlihat lebih tinggi. Membangun mezzanine di dalam kamar

Dekorasi kamar tidur yang tepat bisa membuat ruangan yang kecil tampak lebih luas dan nyaman. Sebelum mendekor ulang kamar tidur, penting juga untuk Anda memperhitungkan budget ya, jangan sampai terlalu besar dan mengganggu keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner asuransi covid