Ikuti Panduan Ini Bila Ingin Membeli Mobil Lelang yang Berkualitas

Apr - 30
2019
Ikuti Panduan Ini Bila Ingin Membeli Mobil Lelang yang Berkualitas

Ikuti Panduan Ini Bila Ingin Membeli Mobil Lelang yang Berkualitas

Banyak cara yang bisa Anda lakukan ketika akan membeli mobil pribadi. Cara yang paling sering dilakukan banyak orang adalah mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Hal tersebut dianggap menjadi solusi tepat bila belum memiliki uang yang cukup untuk membeli secara tunai. Namun, ada cara lain yang bisa Anda manfaatkan, yaitu membeli mobil dengan sistem lelang.

Mobil bekas yang ditarik karena kredit macet atau urusan korupsi kerap dilelang dengan harga di bawah standar pasar. Kalau Anda berencana membeli mobil lelang, sebaiknya Anda mengikuti beberapa panduan berikut ini:

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Mencermati Waktu Lelang yang Tepat

Acara lelang mobil besar-besaran akan membuat Anda lebih leluasa memilih mobil yang Anda butuhkan. Oleh sebab itu, Anda harus mencermati waktu lelang yang tepat. Biasanya acara lelang mobil sering diadakan pasca Idul Fitri.

Menjelang Idul Fitri, banyak orang mengajukan kredit mobil untuk kebutuhan mudik. Sayangnya, hal tersebut tidak diimbangi dengan kesanggupan membayar kredit. Karena banyak orang yang tidak sanggup melunasi kredit mobil setelah momen lebaran, mobil tersebut biasanya akan ditarik dan dilelang. Pada kesempatan itulah Anda bisa memilih banyak mobil lelang secara leluasa.

Kota Tertentu yang Menjadi Tempat Lelang

Acara lelang tidak diadakan di berbagai kota besar di tanah air. Biasanya acara lelang hanya diadakan di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Karena empat kota tersebut merupakan lokasi pabrik mobil di tanah air. Kota-kota tersebut juga memiliki pertumbuhan pengguna mobil yang terbilang tinggi. Sehingga acara lelang yang diadakan selalu ramai karena sangat diminati oleh masyarakat.

Jangan Lupa Mengecek Standar Harga Mobil

Hal yang satu ini harus Anda lakukan sebelum melihat dan membeli mobil lelang. Anda tentu sudah memilih jenis mobil yang Anda inginkan. Setelah merencanakan jenis mobil tersebut, Anda harus mencari tahu standar harganya di pasaran. Standar harga biasanya ditentukan oleh jenis mobil, tahun produksi, kondisi fisik, dan beberapa hal lainnya.

Jangan sampai Anda membeli mobil lelang dengan harga yang lebih tinggi daripada standar pasar. Justru harga mobil lelang biasanya lebih terjangkau daripada harga mobil bekas di pasaran. Anda tak perlu ragu menawar mobil lelang dengan harga yang terjangkau sesuai dengan kondisi mobil tersebut.

Memilih Mobil Lelang secara Cermat

Penyelenggara acara lelang mobil biasanya memberikan waktu tiga hingga lima hari untuk melihat dan mencermati mobil lelang. Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk memilih mobil terbaik. Meskipun mayoritas mobil lelang dijual dalam kondisi baik, Anda tetap harus melakukan pengamatan secara detail. Tak perlu buru-buru menentukan mobil yang akan Anda beli. Periksa dahulu kualitas mesin mobil, surat-surat, serta hal penting lainnya yang berkaitan dengan mobil idaman Anda.

Tak Perlu Terburu-buru Menawar

Dalam acara lelang, mungkin Anda sudah menemukan mobil terbaik dengan harga terjangkau. Namun, Anda tetap harus bersaing dengan sejumlah pelelang lainnya. Jangan terburu-buru meningkatkan penawaran harga saat ada pelelang yang antusias tawar-menawar. Terkadang, ada sejumlah oknum yang bekerja sama dengan pihak lelang untuk menetapkan harga di atas standar. Ikuti lelang secara cermat dan jangan terburu-buru menawar. Anda harus mengamati kewajaran kondisi lelang supaya tidak telanjur menawar mobil dengan harga terlalu tinggi.

Segera Melakukan Servis Besar

Kalau Anda berhasil membeli mobil dengan sistem lelang, Anda harus segera membawanya ke bengkel untuk melakukan servis besar. Sehingga komponen-komponen mobil tersebut akan diperiksa dan diperbaiki. Siapkan budget yang cukup untuk servis besar. Supaya performa mobil yang baru Anda beli benar-benar prima dan siap dikendarai. Mobil berkualitas biasanya tidak butuh budget besar ketika servis. Karena tidak banyak komponen yang harus diganti atau diperbaiki.

Selain menyiapkan budget untuk servis besar, jangan lupa pula dengan budget asuransi mobil. Kini, banyak asuransi mobil yang murah tetapi dapat memberikan proteksi maksimal bagi mobil kesayangan Anda. Risiko kecelakaan, pencurian, atau kerusakan akibat kejadian tak terduga tak akan jadi momok menakutkan lagi. Karena risiko tersebut akan diproteksi oleh perusahaan asuransi sesuai kesepakatan yang berlaku. Sekarang, mari mencari informasi terlebih dahulu tentang asuransi mobil yang akan menjadi andalan Anda.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *