Ingin Berinvestasi? Pikirkan Dulu Sebelum Melakukannya

Berinvestasi
Picture by : Merdeka

Anda masih muda dan sehat? Zaman sekarang banyak anak muda yang sudah pintar, banyak anak muda sekarang yang tidak ingin hanya belajar saja atau bekerja saja, mereka ingin sesuatu yang baru dan lebih menantang, contohnya seperti membuka usaha bersama teman-teman atau berinvestasi.

Namun, yang paling diminati oleh anak muda jaman sekarang adalah investasi, selain karena sangat menguntungakn tanpa harus bekerja, investasi juga bisa membantu anda untuk bisa menabung, namun bisa dapat keuntungan.

Pengertian yang sebenarnya dari investasi merupakan mengembangkan uang yang anda miliki, bukan malah membuang. Butuh kesabaran jika anda ingin investasi tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Bila anda yang masih muda ingin menjadi investor yang sukses dan baik, ada baiknya anda mengetahui tentang investasi yang anda lakukan.

Berikut beberapa hal yang harus anda pikirkan sebelum anda melakukan investasi, khususnya untuk anda yang baru pemula, diantaranya yaitu:

1. Pikirkan Tujuan Keuangan Anda
Jika anda ingin investasi, ada baiknya anda untuk memfokuskan sebenarnya apa yang anda impikan, dan apa tujuan anda dalam berinvestasi. Contohnya anda ingin memiliki sebuah rumah, biaya pernikahan atau bahkan untuk biaya pendidikan anak anda kelak. Anda harus memiliki sebuah tujuan yang di pilih dan ingin anda gapai. Agar anda dapat bersemangat dalam investasi kedepannya.

2. Bisahkah Anda Menghadapi Sebuah Resiko?
Ada juga yang harus anda pikirkan, apakah anda adalah orang yang bisa menghadapi sebuah resiko dengan tenang. Perlu anda ketahui, bahwa dalam berinvestasi ada yang gagal dan berhasil, anda harus menjadi orang yang pantang menyerah dalam menghadapi sebuah resiko, agar anda dapat menjadi seorang yang berhasil dan sukses dalam melakukan investasi.

3. Pastikan Anda Adalah Orang Yang sabar
Pastikan pula juga jika ingin berinvestasi ada baiknya anda adalah seorang yang sabar. Karena, dalam berinvestasi memiliki sebuah hubungan dengan jangka panjang, bukan 1 tahun atau 2 tahun saja waktu yang harus anda tunggu dalam melakukan investasi, namun dari 10 tahun samapai mencapai 20 tahun lamanya. Jadi, apakah anda termasuk orang yang bersabar?

4. Besarnya Biaya Investasi Yang Harus Dikeluarkan
Pastikan berapa besar biaya yang harus anda keluarkan dalam berinvestasi. Perthitungkan semuanya mulai dari pendapatan anda, biaya hidup anda, biaya liburan dan lainnya. Jangan karena investasi malah membuat anda menjadi susah. Dan, malah anda berhenti di tengah jalan, karena akan berinvestasi.

Demikianlah beberapa hal penting yang mesti anda pikirkan sebelum melakukan investasi, kenali investasi yang anda jalankan atau ikuti agar saat investasi anda tidak merasa rugi. Karena prinsip utama investasi adalah mengembangkan uang yang dimiliki, dan tujuan orang-orang untuk investasi ialah memiliki uang tambahan, kelak di masa depan.

Cekpremi
Portal Asuransi Online Terlengkap

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

July 30, 2016

Posted In: Financial, Hot News

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami