Ingin Dapat Kredit Mobil Murah? Ini 7 Tips Cerdas yang Bisa Diikuti

Apr - 26
2021
kredit mobil murah

Ingin Dapat Kredit Mobil Murah? Ini 7 Tips Cerdas yang Bisa Diikuti

Berkat fasilitas kredit mobil murah, membeli kendaraan roda empat kini menjadi semakin mudah. Karena itu, tidak heran jika fasilitas tersebut semakin digemari terutama di kota-kota besar.

Kebutuhan akan kendaraan bermotor memang sangat tinggi. Untuk mengakomodir permintaan pasar akan mobil murah, dealer-dealer mobil lantas menyediakan berbagai metode pembelian.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Salah satu yang paling populer ialah metode cicilan atau kredit. Dengan fasilitas ini, masyarakat dapat membeli mobil impiannya tanpa perlu mengeluarkan kocek besar di awal pembayaran.

7 Tips Mendapatkan Kredit Mobil Murah

Walau banyak dealer yang memberi layanan kredit mobil murah, nyatanya tidak semua fasilitas tersebut benar-benar menguntungkan. Agar tidak salah pilih, ikuti tips cerdasnya berikut ini.

1. Perhatikan Bunga Kredit

Besaran bunga kredit sangat penting, sebab rate tersebut akan mempengaruhi besar-kecil cicilan mobil per bulannya. Rerata dealer biasanya menawarkan rate bunga antara 5 – 8% per tahun.

Tanya dan pastikan berapa rate bunga yang diajukan oleh penyedia kredit mobil Anda. Jika harga dan rate-nya di atas rerata pasar, ada baiknya memilih penyedia fasilitas kredit yang lain.

2. Lakukan Survei

Survei dilakukan untuk mencari dua hal; harga mobil termurah dan rate bunga terendah. Datangi satu per satu dealer mobil terdekat, bandingkan penawaran harga dari masing-masing dealer.

Jika perlu, minta rekomendasi dealer mobil terpecaya kepada keluarga dan teman-teman. Tanyakan pula rekomendasi penyedia fasilitas kredit mobil yang sering mereka gunakan.

3. Pilihlah Jenis Mobil Bekas

Tidak selamanya kendaraan bekas memiliki kondisi yang buruk, lho. Beberapa mobil bekas bahkan dijual dengan harga yang murah, namun menawarkan kondisi serta tampilan yang sangat prima.

Sebagai tips memilih mobil bekas yang layak, perhatikan betul-betul usia dari kendaraan tersebut.  Sebaiknya pilihlah mobil-mobil yang berusia maksimal 10 tahun.

Selain itu, perhatikan pula surat-surat serta dokumentasi pelengkap kendaraan. Cek juga tanggal kadaluarsa BPKB mobil, kondisi mesin hingga riwayat servisnya melalui dealer resmi.

4. Beli Mobil Keluaran Tahun Sebelumnya

Menentukan tahun mobil juga harus cermat, apalagi jika kita ingin mendapatkan kredit mobil murah. Dengan membeli mobil keluaran tahun sebelumnya, bujet pembelian kendaraan akan lebih hemat.

Mirip seperti mobil bekas, pilihlah mobil-mobil keluaran 1 – 5 tahun ke belakang. Selain mesinnya masih cukup up to date, tampilan mobil baru tersebut biasanya tidak ketinggalan zaman.

5. Beli Lewat Dealer Resmi

Pada saat survei, Anda mungkin menemukan beberapa dealer yang menawarkan harga jauh dari kisaran pasar. Jangan mudah tergiur! Lebih baik belilah kendaraan tersebut melalui dealer resmi.

Hal ini penting, untuk menghindari tindak penipuan jual-beli mobil yang kerap kali terjadi. Dengan membeli di dealer resmi, harga dan keamanan transaksi pasti lebih terjamin.

6. Hindari Jasa Perantara

Tips kredit mobil murah yang satu ini umumnya dibutuhkan oleh pembeli mobil bekas. Untuk menghindari harga yang melonjak tinggi, sebaiknya beli mobil tersebut langsung dari penjualnya.

Hindari menggunakan jasa calo atau perantara, pasalnya orang tersebut tentu akan mengenakan ongkos atas bantuan dan jasa yang mereka berikan.

7. Sesuaikan Tenor dan DP

Tenor atau jangka waktu kredit sedikit banyak berpengaruh terhadap jumlah cicilan yang perlu dibayar per bulannya. Agar tidak terlalu mencekik, pilihlah tenor kredit yang cukup panjang.

Meski begitu, tenor yang panjang tentu mempengaruhi total harga pembelian mobil tersebut. Karena itu ajukan DP atau uang muka yang besar, agar jumlah kredit tidak terlalu membengkak.

Demikian tips mendapatkan kredit mobil murah yang bisa dicoba. Setelah berhasil membeli mobil impian Anda, jangan lupa daftarkan kendaraan tersebut dengan asuransi mobil terpercaya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *