5 Alasan Mengapa Premi Asuransi Mobil Anda Mahal

premi mahal - cekpremi
Kenali penyebab premi asuransi Anda teralu mahal

Premi asuransi mahal? Kenali penyebabnya sekarang. Pernah merasa premi asuransi mobil anda teralu mahal? Atau anda heran melihat mobil kerabat anda bisa mendapatkan asuransi yang lebih murah padahal type mobil anda sama? Banyak foktor menyebabkan anda membayarpremi anda lebih mahal.  Kenali penyebabnya sekarang!

1. Premi asuransi anda berada di rate maximum.
Anda perlu memeriksa, apakah produk asuransi yang anda beli menggunakan batas maximum dari rate OJK. Jika betul, maka seharusnya anda mendapat manfaat / fasilitas tambahan dari perusahaan asuransi anda. Ada beberapa perusahaan asuransi yang membandrol tarif premi cukup tinggi dengan memberikan fasilitas tambahan seperti mobil derek, pick up and delivery services dll. Nah, biar anda tidak merasa dirugikan, manfaatkanlah fasilitas yang sudah anda “beli” itu dengan maksimal.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

2. Mobil anda sudah cukup “tua”
Jika mobil anda sudah cukup tua umurnya, maka pantas saja premi asuransi anda menjadi lebih mahal. Semakin tua usia mobil anda, umumnya akan mempengaruhi harga pasaran. Umumnya perusahaan asuransi hanya menerima usia produktif mobil berusia 5 tahun. Diatas usia tersebut makaakan bertambah terus persentasi preminya.

3. Anda salah menilai harga mobil yang mau diasuransikan.
Selain faktor wilayah, besaran harga premi mobil sangat tergantug dengan harga mobil itu sendiri. Jika anda teralu mahal atau teralu murah menafsirkan harga mobil anda, maka jangan heran kalau harga premi mobil anda melonjak drastis. Cara mengsiasatinya, anda bisa mengoptimasikan (tambahkan atau menaikan sedikit) nilai uang pertanggungan mobil anda saat anda mau memperpanjang polis anda nanti.

4. Usia pengemudi
Coba anda ingat. Saat hendak mengisi form aplikasi,apakah anda pernah menjawab pertanyaan soal berapa usia pengemudi? Beberapa perusahaan asuransi memakai parameter usia pengemudi sebagai patokan harga premi. Tariff premi akan menjadi lebih mahal jika mobil dikemudikan oleh pengemudi yang berusia muda karena lebih rentan terhadap kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

5. Teralu banyak menambahkan fitur perluasan jaminan yang tidak perlu
Persaingan antar perusahaan asuransi semakin mendorong mereka memberikan beragam kemudahan dan fitur perluasan jaminan yang semakin beragam. Namun sebetulnya tidak semua fitur tersebut benar-benar bermanfaat untuk anda. Misalnya, jika Anda tidak tinggal di wilayah yang rentan dengan resiko gunung meletus dan longsor, maka perluasan jaminan untuk bencan aalam tidak teralu Anda butuhkan.

 

Related Post

Akali Asuransi, Pemilik Supercar Ini Terancam Penj...   Image Source otomotif.kompas.com   Pemilik Bugatti Veyron bernama Andy House ini menghadapi ancaman hukuman penjara selama 20 ta...
7 Cara Agar Anak Tidak Mati Gaya Di IIMS 2014   image source skubes The Indonesia International Motor Show atau  IIMS 2014 secara resmi dibuka pada Kamis, 18 September, 2014 di Jakarta...
New Honda Jazz telah diluncurkan di Indonesia   Membahas tentang otomotif zaman sekarang pasti tidak ada habisnya. Dengan bertambahnya waktu, kebutuhan untuk otomotif khususnya mobil s...

Leave a Reply

September 10, 2014

Posted In: Features

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami