Ini alasan kenapa rumah penduduk Jakarta butuh Asuransi Properti

Asuransi Properti
Image Source energitoday.com

Jakarta sebagai Ibukota dari Indonesia memang menjadi magnet tersendiri bagi orang-orang, mulai dari pusat pemerintahan sampai sentra bisnis di Indonesia ada di Jakarta. Berpredikat sebagai kota dengan penduduk terpadat di dunia membuat padat jarak rumah antar warga. Oleh karena itu selain banjir, musibah yang mengancam rumah penduduk Jakarta adalah kebakaran.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Setiap tahunnya sering kita jumpai musibah kebakaran merenggut tempat tinggal warga Jakarta, beberapa diantanya bahkan ada yang sampai merenggut korban jiwa. Ribuan orang dibuat mengungsi karenanya, tempat tinggal mereka hangus dilalap ‘si jago merah’.

Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, 696 musibah kebakaran terjadi sepanjang tahun 2014, dan menyebabkan 3.221 orang mengungsi.

Di Jakarta kebakaran marak terjadi pada saat musim kemarau, entah ada hubungannya dengan udara yang panas atau ada pemicu lainnya. Tapi yang jelas puncak kebakaran tahun 2014 lalu terjadi pada saat bulan September. Pada bulan tersebut terjadi sebanyak 99 kasus kebakaran yang menimpa 99 RW, dan menyebabkan kerugian hingga Rp 631.592 juta.

Pada bulan sebelumnya yaitu bulan Agustus 2014 terjadi 88 musibah kebakaran di 90 RW. Bulan Agustus dan September adalah puncak musim kemarau di Indonesia, jadi bisa disimpulkan kasus di Jakarta kebakaran banyak terjadi pada saat musim panas/kemarau.

Penyebabnya beragam, namun yang paling sering adalah karena korsleting listrik. Dalam data tersebut jug disebutkan bahwa pada bulan September 88 kasus kebakaran terjadi karena adanya hubungan pendek arus listrik/korsleting, dan 22 lainnya disebabkan oleh ledakan tabung gas.

Bila dilihat berdasarkan statistik, maka dalam 1 bulan musibah kebakaran bisa terjadi hampir 2 sampai 3 kali. Mungkin kita dapat mencegah dengan cara yang sudah sering disosialisasikan banyak pihak, namun ada baiknya dari sekarang kita mulai memikirkan mencegah kerugian yang lebih besar jika hal tersebut terjadi.

Asuransi properti adalah solusi terbaik untuk mencegah terjadinya kerugian akibat musibah kebakaran yang terjadi. Pemilik rumah yang sudah menggunakan asuransi properti pastinya sudah tidak perlu lagi khawatir akan musibah kebakaran yang menimpa, karena perusahaan asuransi akan memberikan ganti rugi 100 persen dari harga kerusakan.

Cara membeli asuransi properti pun sangat mudah, sekarang sudah banyak tersebar portal asuransi online. Salah satunya adalah cekpremi.com , di cekpremi.com anda bisa mendapatkan asuransi properti dengan sangat mudah. Caranya anda bisa masuk melalui website www.cekpremi.com. Atau bisa juga hubungi Cekpremi di 021-50517000, lalu insurance specialist cekpremi akan membantu anda memilih asuransi properti yang tepat untuk anda. Tidak hanya itu, cekpremi juga akan membantu anda dalam hal mengajukan klaim. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan proses klaim yang ribet.

Sudah saatnya anda melindungi aset terbesar anda seperti rumah, karena disanalah tempat keluarga kecil anda berteduh dibawah atapnya. Dengan data yang sudah dipaparkan diatas, maka jelas sudah alasannya kenapa rumah penduduk di Jakarta butuh asuransi properti.

 

Asuransi properti

Related Post

Leave a Reply

February 24, 2015

Posted In: Features

Tags: , , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami