Ini Dia 5 Fakta Yang Mengejutkan Tentang Kesehatan

FAKTA KESEHATAN

Studi tentang kesehatan dan kebugaran terus dilakukan oleh para ahli kesehatan didunia, beberapa studi reguler yang telah dipublikasikan banyak temuan mengulangi saran kesehatan yang sudah ada selama bertahun-tahun. Namun diantara studi yang mereka lakukan ada beberapa fakta menarik yang cukup mengejutkan tentang kesehatan.    

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

 Mesin ATM dan WC umum sama kotornya.

 Penarikan uang dari mesin ATM adalah sesuatu yang biasa kita lakukan secara teratur, tapi berapa banyak dari kita yang mencuci tangan setelah menggunakannya? Tes kebersihan yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa mesin ATM sama kotornya dengan WC umum. Spesialis menyelidiki sampel yang diambil dari keyboard mesin ATM dan dari toilet umum di dekatnya dan menemukan kedua sampel memiliki bakteri sama yang diketahui menyebabkan penyakit.

 

Permen karet bisa membuat kita lebih waspada

 Jika kita Merasa tidak fokus di siang hari atau sepertinya tidak bisa berkonsentrasi di pagi hari, maka cobalah mengunyah permen karet untuk membuat kita merasa terjaga. Peneliti menemukan bahwa mengunyah permen karet dapat mengurangi rasa lelah. Studi lain tentang masalah ini menemukan bahwa permen karet dapat meningkatkan skor tes dan memori keseluruhan sebesar 35 persen, mengurangi stres dan mengurangi tingkat kecemasan.

 

Jika lelah , cobalah berolahraga

 Setelah seharian bekerja, pergi ke gym mungkin adalah hal terakhir dalam daftar prioritas kita, namun penelitian telah menemukan bahwa berolahraga benar-benar dapat memberi kita lebih banyak energi. Sebuah studi yang diterbitkan di Medicine and Science in Sports and Exercise menemukan bahwa tingkat kelelahan dan depresi membaik setelah sesi latihan selama 30 menit. Hal ini dikarenakan olahraga dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular  yang berarti lebih banyak darah dan oksigen yang mengalir ke seluruh tubuh, sehingga memberi kita lebih banyak energi.

 

Untuk mendinginkan suhu tubuh setelah aktivitas , cobalah minum minuman panas.

 Mungkin terdengar kontraproduktif, tapi kalau mau mendinginkan suhu tubuh secara cepat, cobalah minum sesuatu yang panas. Menurut sebuah studi dari University of Ottawa’s Human Kinetics, karena minumannya lebih panas dari suhu tubuh kita, ini dapat memicu respon keringat di tubuh yang lebih banyak. Jadi meskipun pada awalnya mungkin membuat badan terasa  lebih panas, minuman panas akan menyebabkan kita berkeringat lebih banyak dan oleh karena itu tubuh secara efektif mendinginkan diri lebih cepat.

 

Terlalu lama duduk di meja kerja bisa meningkatkan resiko kematian hampir 50 persen

 Pekerja kantor berhati-hatilah, karena penelitian dari University of Sydney menemukan bahwa pekerja kantor yang duduk lebih lama dari 10 jam sehari di meja mereka memiliki 48 persen peningkatan risiko kematian, dibandingkan dengan orang yang duduk kurang dari empat jam per hari. Untuk mengatasi risiko kesehatan ini, cobalah untuk melakukan break selama lima menit disetiap jam aktivitas bekerja. Melakukan aktivitas sederhana seperti naik tangga juga akan membuat perbedaan positif bagi kesehatan kita.

Leave a Reply

July 20, 2017

Posted In: Health, Inspirational, Intermezzo

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami