Ini Dia 5 Kebiasaan Positif Orang Terkaya Di Dunia

kebiasaan positif
Image source: okezone.com

Orang-orang yang sudah sukses dan menjadi kaya ternyata mempunyai kesamaan dalam hal-hal yang positif yang biasa mereka lakukan, orang kaya seperti Warrent Buffet, Bill Gates, dan Oprah Winfrey mungkin mempunyai perbedaan dalam hal latar belakang, berbeda jenis warna kulit, tetapi mereka sama-sama berhasil dan sukses dan ternyata mempunyai banyak kesamaan watak serta kebiasaan tertentu yang membuat mereka berhasil.

Mungkin jika kita ingin menjadi seperti mereka bisa mengikuti juga jejak yang mereka kerjakan, walaupun hanya hal-hal kecilnya saja.

Dalam sebuah infografis yang dimuat oleh Business Management Degree khusus untuk melihat kebiasaan utama yang dikerjakan orang kaya di dunia dalam memplaning keseharian mereka dan bagaimana mereka bisa mengelola sesuatu agar menjadi bermanfaat dan akhirnya menjadikan mereka kaya raya. Bill Gates contohnya, dia selalu bangun pagi, lebih banyak membaca, olahraga, mengurangi menonton televisi dan selalu menulis daftar yang ingin di kerjakan (to do list). Kebiasaan ini mungkin tidak secara otomatis membuat anda menjadi orang kaya, namun tentu layak dicoba.Tetapi tahukah Anda kebiasaan orang sukses dan kaya yang membedakan mereka dari orang-orang biasa?

Ini dia 5 hal-hal yang mereka lakukan setiap harinya:

1. Mereka memilih berteman dengan seseorang yang berpikiran positif dan terbuka serta tidak

membuang banyak waktu dalam hal-hal negatif.
Sangat menarik mengetahui ternyata 67% orang kaya menonton televisi tak lebih dari satu jam dalam sehari dan hanya 6% saja digunakan yang menonton acara gosip.

2. Mereka berkorban di awal hidupnya

Bagi orang-orang sukses bukan menjadi masalah ketika penghasilannya menurun, mengendarai kendaraan yang sangat murahan, pindah ke rumah yang sederhana, dan sebagainya; ketika memulai usahanya. Lalu, mereka memanfaatkan hasil pemghematan itu untuk usaha, menginvestasikan lagi supaya uang mereka berputar kembali. Terkadang mereka harus bergaya hidup hemat yang sangat luar biasa. Salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffet masih saja setia mengendarai kendaraan usangnya.

3. Mereka tidak menghabiskan waktu untuk mengeluh pada orang lain

Jika sesuatu yang buruk terjadi, mereka akan merubah haluan, mengambil sebuah hikmah, atau mencoba melihat jauh lagi untuk melihat sebuah potensi yang bbisa mengahasilakan keuntungan lain yang bisa mereka dapatkan

4. Mereka mendahulukan untuk melunasi hutang lalu menabung

Mereka sadar benar bahwa saat seseorang terlilit hutang, mereka tak memiliki pilihan lain kecuali tetap pada pekerjaan yang mungkin menyedihkan, tak bisa pindah rumah meski hal-hal tersebut mungkin bertentangan dengan keinginan hati kecilnya.

5. Mereka tidak pernah menyalahkan pemerintah atau ekonomi yang goyang atas situasi sulit yang mereka hadapi

Sebaliknya, mereka selalu bertanggung-jawab penuh atas keputusan dan tindakan yang mereka sudah pilih, mereka juga berpikir bahwa masa depan mereka hanya dapat ditentukan oleh mereka sendiri, bukan bergantung pada orang lain.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 4, 2016

Posted In: Hot News, Inspirational, Tips & Tricks

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami