Ini Dia Daftar Mobil Yang Sering Makan Korban

Mobil
Image Source wisegeek

Industri otomotif kian hari semakin inovatif, desain mobil baru semakin variatif. Tujuan utama dari desain tersebut adalah untuk memberikan kenyamanan serta kemanan bagi para penggunanya, serta mengurangi jumlah korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil pribadi.

 

Lembaga Asuransi Keselamatan Jalan Amerika Serikat merilis daftar mobil yang paling sering mengalami kecelakaan fatal di Jalan, daftar tersebut dirilis berdasarkan hasil penelitian selama 3 tahun. Penelitian itu sendiri dilakukan untuk mengetahui bagaimana tingkat fasilitas keamanan pada mobil produksi tahun 2008 hingga 2011.

 

Hasil penelitian menunjukkan, jumlah rata-rata kematian pada mobil produksi tahun 2008 mencapai 48 jiwa per satu juta kendaraan, sedangkan untuk mobil tahun 2011 jumlah rata-rata kematian menurun menjadi 28 jiwa per satu juta kendaraan.

 

Jumlah ini tentu mengalamin perubahan yang cukup siginifikan, hal ini langsung diyakini Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Penelitian IIHS, David Zuby. Ia mengatakan walaupun diterpa krisis ekonomi AS masih tetap dapat menciptakan mobil dengan standar keamanan yang semakin membaik.

 

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, dari survey yang dilakukan tadi, terdapat hasil yang juga menarik. Yaitu berupa model mobil yang sering merenggut korban jiwa pemiliknya ketika terjadi kecelakaan. Berikut adalah model mobil tersebut :

 

1.Kia Rio 2011

Mobil
Gambar Kia Rio 2011

Ini adalah model mobil yang paling sering memakan korban jiwa pada saat kecelakaan, tercatat ada 149 kematian per 1 juta unit kendaraan.

 

2. Nissan Versa

Mobil
Gambar Nissan Versa 2008

Nissan Versa yang diproduksi tahun 2011 ini mencatatkan angka 130 korban jiwa per satu juta unit.

 

3. Hyundai Accent

Mobil
Gambar Hyundai Accent

120 jiwa melayang per satu juta unit kendaraan menjadi sebuah fakta yang menjadikan Hyundai Accent sebagai mobil yang paling sering memakan korban jiwa pada saat terjadi kecelakaan.

 

Selain tiga jenis mobil diatas, ada sembilan model mobil yang memiliki angka nol untuk jumlah rata-rata korban jiwa pada saat kecelakaan. Ke Sembilan model mobil tersebut adalah Audi A4 4WD, Honda Odyssey, Kia Sorento (2WD), Lexus RX 350 (4WD), Mercedes-Benz GL-Class (4WD), Subaru Legacy (4WD), Toyota Highlander Hybrid (4WD), Sequoia (4WD), dan Volvo XC90 (4WD).

 

Mobil
Cek asuransi mobil terbaik anda mulai dari harga premi termurah (klik gambar)

Leave a Reply

February 3, 2015

Posted In: Automotive, Hot News

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami