Ini Dia Penyebab Rumah Sakit Tolak BPJS

BPJS
Image Source stolitca24

Sungguh malang benar nasib Agus Supriyanto, pria paruh baya ini meninggal ini meninggal pada 13 Januari tepatnya setahun yang lalu setelah  Rumah Sakit Mohammad Hosein (RSMH) Palembang Sumtera Selatan menolak untuk menanganinya.

Agus adalah seorang pasien anggota Badan Pelenggara Jaminan Sosial atau yang biasa kita kenal dengan sebutan BPJS, yang kemudian ditolak oleh Rumah Sakit Mohammad Hosein. Ia meninggal setelah sebelumnya menderita penyakit kanker getah bening.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Kronologis bermula pada saat agus tengah kritis pukul 03.00 WIB, karena itu keluarga membawanya ke Rumah Sakit Mohammad Hosein. Akan tetapi setelah sampai di rumah sakit pasien pengguna BPJS kelas III itu ditolak dan malah dirujuk ke Rumah Sakit Myra.

Pihak Rumah Sakit Mohammad Hosein sendiri menolak Agus dengan alasan kamar perawatannya penuh. Selama 4 jam baru akhirnya Agus mendapat perawatan, namun saying karena penanganan yang lambat nyawa Agus sudah tidak dapat tertolong lagi.

Yap, kasus yang sudah terjadi setahun silam ini tentu berbekas dalam ingatan, mengingat BPJS adalah salah satu sarana yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu warga yang tidak mampu seperti Agus mendapatkan jaminan kesehatan di rumah sakit yang layak.

Namun kasus serupa tidak hanya dialami oleh Agus, sebelum-sebelumnya sudah banyak pasien anggota BPJS yang terpaksa gigit jari lantaran pengajuannya ditolak oleh pihak rumah sakit. Lalu apakah ada yang salah mengenai Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di era BPJS ini ?

Baru-baru ini perwakilan pengurus Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) memberikan klarifikasi kenapa banyak pasien anggota BPJS yang ditolak oleh pihak rumah sakit.Mereka beralasan pola perubahan management JKN dari era ke era menjadi salah satu penyebabnya. Belum lagi ditambah dengan ketidak pahaman pihak rumah sakit akan regulasi dari JKN yang sudah dibuat.

Namun pihak PERSI sendiri menyanggah bahwa hampir semua pasien anggota JKN mengalami penolakan oleh rumah sakit. Karena banyak juga yang sudah tertolong oleh pihak rumah sakit.

Kedepannya PERSI akan memberikan pelatihan sekaligus sosialisasi terhadap banyak rumah sakit seiring dengan berjalannya waktu.

 

BPJS
Lengkapi Jaminan Kesehatan BPJS anda dengan asuransi kesehatan, pilih yang terbaik disini.

Related Post

Asuransi Korban Pohon Tumbang di Kebun Raya Bogor ... Image Source tripadvisor.com Minggu 11 januari 2015, sebuah peristiwa nahas terjadi di Kebun Raya Bogor. Sebuah pohon tua tumbang dan menimpa pulu...
Asuransi Kabut Asap Untuk Turis di China Image Source cnn.com Menanggung kerugian akibat pembatalan atau penundaan penerbangan, menanggung resiko sakit selama di perjalanan, dan menanggun...
Sudut Pandang Keindahan Asuransi Dalam 4 Dimensi R... Image Source boomeon.com 18 Oktober lalu adalah Hari Asuransi, memang tidak ada goresan tinta merah dalam kalender pada tanggal 18 Oktober lalu. N...

Leave a Reply

January 4, 2016

Posted In: Hot News

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami