Ini Dia Pesona Wisata di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

pesona wisata di yogyakarta
Image Source: zenrooms

Yogyakarta merupakan salah satu kota metropolitan yang berada di Indonesia, banyak julukan yang diberikan untuk kota ini. Mulai dari kota pelajar, kota sejarah, kota museum hingga kota gudeg.

Semua itu diberikan kepada Yogyakarta, karena banyak peristiwa menarik yang sering terjadi di kota ini. Keunikan budaya dan alamnya indah adalah salah satu hal menarik yang disajikan kepada para pendatang.

Tidak heran bila setiap tahunnya ketika musim liburan banyak wisatawan yang mengunjungi kota ini, mulai wisatawan luar negeri hingga dalam negeri. Hal yang paling khas dari kota ini dan dapat mudah kita temui ialah bangunannya yang sangat bersejarah dan mengingatkan kita pada tempo dulu, walau di Indonesia sudah banyak kota-kota yang di perbahurui dengan bangunan yang modern, akan tetapi Yogyakarta masih setia dengan suasana tempo dulunya, tetapi tetap ada kesan modernnya.

Perpaduan antara bangunan modern dan bersejarah ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kota ini. Selain itu, berbagai pesona wisatanya yang menarik pun menjadi andalan tersendiri bagi kota yang indah ini.

Berikut beberapa pesona wisata kota Yogyakarta yang bisa anda gunakan, beberapa diantaranya ialah:

 

1. Pantai Parangtritis
Mungkin pantai ini adalah sebuah tempat wisata yang cukup terkenal dengan keindahannya dan sudah menjadi salah satu tempat wisata yang mungkin wajib anda kunjungi. Lokasi pantai ini berada di tepi Samudra Hindia, sehingga memiliki ombak dan arus yang cukup besar, maupun kuat. Keindahan dari pantai ini adalah memiliki bukit pasir atau biasa disebut dengan gumuk pantai. Hal lainnya yang bisa ditawarkan oleh pantai ini kepada wisatawan ialah permainan paralayang yang berada di Bukit Parangndog.

2. Keraton Yogyakarta
Yogyakarta dikenal dengan budaya keraton yang masih kental sekali, maka dari itu tempat ini sering sekali dikunjungi oleh banyak orang, untuk mengetahui bangunan bersejarah yang ditinggali oleh Sultan dan keluarganya tersebut. Dan, yang membiuat lebih menarik lagi ialah koleksi barang milik sultan yang merupakan sebuah hadiah dari raja di Eropa, barang-barang kuno tersebut tentunya sangat menarik. Maka dari itu, tidak heran banyak orang-orang antusias untuk mengunjungi tempat menarik ini.

3. Candi Prambanan
Satu lagi tempat bersejarah menarik yang bisa anda kunjungi di kota Yogya bersama keluarga yaitu Candi Prambanan. Komplek candi Hindu ini merupakan candi terbesar di Indonesia dan memiliki sejarah menarik yang bisa anda kulik lebih lanjut. Tepatnya candi ini berada sekitar 17 KM jauhnya dari pusat kota Yogyakarta. Bagaimana tertarikkah anda untuk mengunjunginya?

4. Arung Jeram Citra Elo
Anda pencinta tantangan? Mungkin Arung Jeram Citra Elo bisa menjadi pilihan anda menikmati liburan bersama keluarga. Jangan Khawatir karena Arung Jeram ini sangat cocok dengan pemula, karena arusnya cukup bersahabat untuk di jelajahi.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

July 21, 2016

Posted In: Travel

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami