Ini Dia Tips Agar Tidur Kamu Bisa Lebih Pulas di Hotel

Hotel
Image Source doutissima

 

Para pemilik usaha resort seperti hotel, dan tempat penginapan lainnya, pasti mengusahakan agar kamar yang disewakannya nyaman untuk para tamu. Untuk itu mereka merancang interior dan suasana yang seolah dapat membuai para tamu yang menginap di dalamnya. Bahkan beberapa hotel bintang lima, menyiapkan interior super mewah bagi para tamu yang menginap.

Meski demikian, tetap saja masih ada beberapa orang yang tidak kerasan tidur di hotel. Mereka merasa tidak dapat tertidur pulas di kamar hotel. Kemungkinan hal ini disebabkan oleh suasana kamar di hotel yang berbeda dengan kamar di rumah. Mungkin bagi yang sudah terbiasa tidak masalah akan hal ini, namun bagi mereka yang memang merasa lebih nyaman tidur di rumah, maka hal ini akan jadi sebuah masalah besar jika mereka harus berpergian dan menginap di hotel.

Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini tips yang akan membuat kamu tertidur pulas di kamar hotel :

Menggunakan lampu meja

Cahaya lampu yang digunakan di hotel-hotel memang sengaja dibuat agak sedikit lebih terang oleh pemiliknya, hal ini bertujuan untuk menarik minat para tamu, dan juga untuk menonjolkan suasana sekaligus interior di dalam hotel.

Nah, jika kamu hendak tidur di kamar yang memiliki pencahayaan yang berlebih, coba gunakanlah lampu meja. Cahaya yang ada pada lampu meja biasanya tidak terlalu terang, sehi ngga kamu akan lebih mudah terlelap. Selain itu, akan lebih baik jika ada sedikit cahaya pada saat kamu tidur, dibandingkan jika terlalu gelap gulita.

Membawa tutup telinga

Hotel bisa dikatakan sarana dan prasarana umum, jadi tidak hanya kamu yang menempatinya. Jika kamu menyukai suasana tenang pada saat tidur, maka coba gunakanlah penutup telinga guna menghindari suara berisik yang bisa saja ditimbulkan oleh tetangga sebelah kamar.

Mengatur pendingin ruangan

Suhu di dalam ruangan juga akan mempengaruhi kondisi tidur kamu, jadi coba periksa pendingin ruangan yang ada jika kamu memilih penginapan yang menggunakan Air Conditioner (AC). Sesuaikan agar tidak terlalu dingin dan juga tidak terlalu panas. Selain itu cek juga apakah pendingin ruangan tersebut disetel mati pada waktu tertentu. Pastinya kamu tidak ingin AC di dalam kamar kamu mati tiba-tiba. Jadi pastikan ia tetap menyala sampai pagi menjelang.

 

Hotel
Biar perjalanannya lebih nyaman yuk gunakan Asuransi Perjalanan, cek premi termurahnya disini (Klik Gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

October 7, 2015

Posted In: Tips & Tricks

Tags: , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami