Ini Hal Yang Bisa Anda Lakukan Jika Ingin Kredit Mobil

Kredit Mobil
Image source: infounik

Sekarang ini sepertinya, memiliki mobil bukan lagi hal yang susah untuk didapatkan oleh hampir setiap orang. Untuk masyarakat modern saat ini, banyak cara yang bisa dilakukan jika mereka ingin memiliki mobil. Seperti investasi, menabung atau bahkan mengkredit mobil tersebut.

Cara paling banyak dilakukan oleh orang-orang kebanyakan untuk mendapatkan mobil baru ialah dengan cara kredit atau cicilan dengan tenor tertentu. Sayangnya, bukan malah menjadi keuntungan bila menyicil sebuah mobil, rasanya malah seperti berat sekali. Karena kita tentu mengetahui untuk cicilan mobil tidak sama dengan motor, butuh banyak biaya yang harus kita keluarkan setiap bulannya untuk membayar cicilan tersebut.

Apalagi, bisa dikatakan lamanya cicilan mobil bisa mencapai bertahun-tahun, ibaratnya kita selama bertahun-tahun kita harus tunduk pada cicilan tersebut, yang pastinya sangat memberatkan jika tanpa persiapan matang.

Tetapi sekarang Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa merencanakan keuangan Anda dengan matang, jika ingin mencicil mobil impian.

Berikut ini hal yang mesti Anda lakukan jika ingin kredit mobil baru dan pastinya tidak akan memberatkan, yaitu:

1. Melakukan pengecekan Kredit
Ingin punya mobil baru? Eits, jangan terburu-buru dulu untuk membelinya, ada baiknya Anda mengecek keuangan, atau Anda bisa pula cek sejauh mana pihak bank mau berikan persetujuan untuk kredit kendaraan anda tersebut. Agar Anda bisa menyesuaikan antara budget yang diberikan bank dengan mobil baru yang ingin Anda beli tersebut. Jangan sampai kredit tersebut malah memberatkan Anda.

2. Cek Belanja Bulanan
Ini nih, cara selanjutnya yang harus Anda lakukan sebelum kredit mobil yaitu cek anggaran belanja bulanan anda, sekali lagi biar Anda tidak merasa diberatkan. Karena cicilan mobil merupakan pengeluaran baru yang harus setiap bulannya Anda siapkan, pelajari pengeluaran bulanan Anda, agar Anda bisa menimbang-nimbang berapa banyak pengeluaran yang bisa Anda siapkan untuk mobil baru milik Anda tersebut.

3. Mengumpulkan Uang Muka
Biasanya untuk sebuah ciciilan, semakin besar uang muka atau DP (down payment) yang Anda berikan, cicilannya akan semakin murah atau kecil. Jadi, jika Anda ingin punya mobil baru jangan terlalu terburu-buru. Ada baiknya Anda mengumpulkan uang terlebih dahulu, sebelum membeli mobil baru idaman anda tersebut. Ya, paling tidak anda bisa mengumpulkan uang sebesar 25 % dari harga mobil baru yang Anda inginkan tersebut.

4. Mencari Alternatif
Jika ingin lakukan kredit mobil, cobalah untuk melakukan survey mana bank yang berani berikan bunga murah untuk Anda. Karena sekarang ini, banyak bank yang berlomba-lomba untuk berikan pinjaman kepada mereka yang ingin memiliki sebuah mobil, maka dengan persaingan seperti ini, pastinya banyak bank yang berikan bunga yang terjangkau.

Demikian beberapa hal yang mesti Anda lakukan sebelum membeli mobil baru untuk Anda, jadi sekarang Anda tidak perlu khawatir bukan bila ingin lakukan kredit mobil ini. Anda tidak lagi bingung, bagaimana cara mengatur keuangan perbulan dan kredit mobil Anda tersebut.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

August 25, 2016

Posted In: Automotive

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami