Ini Olahan Daging Kambing Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Daging kambing
Cekpremi

Tepat hari ini, seluruh umat Islam di seluruh dunia berbondong-bondong merayakan hari raya Idul Adha. Tidak usah heran kalau dalam seminggu belakangan ini kalian pasti sering melihat baik kambing ataupun sapi berbaris rapih di pinggir jalan. Karena itu sudah menjadi tradisi turun menurun sejak lama untuk memperingati hari besar ini umat Islam, mereka yang mampu diwajibkan untuk berqurban dan hasilnya nanti akan di bagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Tapi, ketika mendengar daging kambing, pasti akan tercium aroma dan rasanya yang enak. Daging domba atau kambing memang memiliki cita rasa yang sedap, apalagi jika dihidangkan dengan cara dibakar atau biasa lebih dikenal dengan disate, pastinya akan menggugah selera makan kalian. Masyarakat di Indonesia memang senang mengkonsumsi daging domba dan juga kambing, karena memang rasanya yang sangat nikmat. Tapi tahukah anda bahwa daging kambing bermanfaat juga untuk kesehatan. Untuk anda yang memiliki tekanan darah rendah, anda dianjurkan untuk  mengkonsumsi dagingnya. Ya, daging hewan yang satu ini dapat menaikkan tekanan darah.

Berikut ini akan kami berikan informasi tentang Olahan Daging Kambing Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan:

  1. Daging yang disate mengandung banyak vitamin dan zat yang diperlukan oleh tubuh. Di dalam daging hewan berkaki 4 ini terdapat zat besi, selenium, kolin, dan vitamin B. Vitamin B sendiri sangat berguna untuk kesehatan, yakni membantu pembakaran lemak dalam tubuh.
  2. Selain vitamin B, kolin dan selenium yang ada dalam tubuh kambing sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker. Setiap 100 gr dagingnya terdapat 154 kalori, 3,6 mg lemak jenuh, dan 9,2 mg lemak. Agar lebih nikmat anda bisa membuat olahan sop kambing (tongseng)

Ooh, ternyata selain enak bagian kambing banyak manfaat juga ya. Namun bagi anda yang mempunyai masalah dengan tekanan darah tinggi, tidak disarankan untuk sering-sering mengkonsumsi kambing karena bisa menyebabkan darah tinggi.

Selain bermanfaat bagi kesehatan badan kita, ternyata daging kambing juga berfungsi bagi kaum Adam. Ya, salah satu bagian dari kambing sudah dipercaya sebagai salah satu makanan yang bisa meningkatkan kejantanan pria. Bagian lain dari kambing yang diburu oleh kaum Adam biasanya bagian torpedo dan empedu kambing. Kedua bagian ini dipercaya sebagai pembantu untuk meningkatkan kehebatan seksualitas pria ketika sedang berhubungan intim.

Selain itu, empedu kambing juga dianggap bisa menyembuhkan penyakit malaria. Di dalam buku Tiongkok Cina ada beberapa empedu yang bisa membantu menyembuhkan penyakit malaria, seperti empedu ular dan empedu kambing. Spesial untuk kambing Ettawa, susu yang dihasilkan sangat bagus untuk kesehatan.

Hal ini karena dalam susu kambing Ettawa memiliki kandungan yang lebih baik daripada hewan mengembik lainnya. Susu kambing memiliki kandungan Florin hampir 10-100 kali lebih banyak daripada susu sapi. Susu kambing juga memiliki kandungan anti bakteri, lemak yang mudah dicerna, protein yang tinggi, fosfor (P), Kalsium (Ca) yang tinggi, dan Sodium (Na). Susu kambing juga sangat baik diminum untuk menyembuhkan penyakit kulit seperti eksim danmasih banyak lainnya.

 

Related Post

Leave a Reply

September 12, 2016

Posted In: Health

Tags: ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami