Ini Tips Untuk Anda Yang Takut Naik Pesawat

Pesawat
Image Source eco-turizm.net

Alat transportasi apa yang sering anda gunakan saat berpergian ? Transportasi darat, laut, atau udara ? Yap, masing-masing alat transportasi memilki resikonya sendiri. Tapi kebanyakan resiko-resiko tersebut malah membuat beberapa orang takut dan enggan menggunakannya meskipun mereka tidak mengalami resiko tersebut secara langsung.

Seperti yang dialami oleh orang-orang yang takut naik pesawat terbang, malah diantaranya ada yang berlebihan sehingga timbul rasa phobia. Ketakutan tersebut amatlah wajar, karena berada ribuan kaki dari permukaan bumi memang membuat kita merasa was-was akan keselamatan dirinya.

Meski demikian, bukan berarti mereka yang takut naik pesawat harus terus-menerus menghindari penerbangan. Karena mau tidak mau, alat transportasi seperti pesawat sangat dibutuhkan kala kita berpergian dengan jarak yang cukup jauh. Nah, apabila anda adalah salah satunya, berikut ini adalah tips yang tepat untuk anda yang takut terbang :

Pesan Kursi

Kenyamanan yang ada dapat membuat anda lupa akan kondisi sekitar, pernyataan tersebut juga berlaku pada seseorang yang takut terbang. Jadi sebelum jadwal keberangkatan pesanlah kursi yang menurut anda ada diposisi yang bisa membuat anda nyaman. Atau jika anda pergi berdua, maka pesanlah kursi yang dekat dan sederetan dengan orang yang pergi bersama anda, biasanya hal ini juga salah satu yang dapat membuat anda nyaman karena ada seseorang yang bisa menjaga anda.

Check in Barang

Sebelum naik ke pesawat minta petugas untuk melakukan check in barang bawaan anda. Bawa koper atau tas yang lebih kecil ke dalam kabin, sedangkan untuk yang besar taruh saja ke dalam bagasi. Jadi anda tidak perlu repot lagi mencari ruang kompartemen untuk menyimpan barang bawaan.

Pesan Makanan Khusus

Orang-orang yang takut terbang, biasanya akan merasa gelisah selama dalam perjalanan. Agar perjalanan anda tidak terasa, maka tidur adalah solusi yang tepat untuk membuang rasa gelisah tersebut. Namun bukan berarti anda boleh mengkonsumsi obat tidur selama dalam perjalanan, cara yang paling tepat adalah dengan makanan khusus yang disediakan oleh maskapai penerbangan. Dengan perut yang terisi maka akan membuat anda cepat tidur.

Pilih Kursi Yang Tepat

Maksud dari kursi yang tepat disini adalah lokasi kursi yang tepat dan tidak akan menambah rasa takut anda selama dalam perjalanan. Jika rasa takut tersebut disebabkan oleh ketinggian, maka hindari duduk di dekat jendela pesawat. Namun jika tidak, duduk di dekat jendela justru akan mampu menghilangkan rasa takut tersebut. Pemandangan yang tersaji dari atas pesawat akan mampu melunturkan rasa takut anda selama dalam perjalananan.

 

Pesawat
Biar perjalanannya lebih nyaman yuk gunakan Asuransi Perjalanan, cek premi termurahnya disini (Klik Gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 1, 2015

Posted In: Tips & Tricks

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami