Inilah Kota Paling Populer Versi Facebook

 

Kota Paling Polpuler
Image Source xapo.com

Ada banyak hal yang bisa menjadi media penilaian, tentang kota atau wilayah manakah di dunia yang populer di kalangan masyarakat internasional. Salah satu media yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk menilai adalah jejaring sosial seperti facebook.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Bila Anda beranggapan bahwa Teheran, ibukota Iran tidak populer sebagai tempat wisata, Anda salah.

Pasalnya, hasil dari salah satu aplikasi di situs media sosial Facebook, likes, menunjukkan Teheran berada pada posisi 32. Justru Roma sebagai kota yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara malah berada di posisi 35.

Setiap tujuan wisata memiliki daftar peringkat, yang disusun berdasarkan seberapa banyak jumlah pengguna facebook meng-klik tombol likes pada suatu lokasi. Facebook telah membuat halaman profil untuk setiap kota di dunia yang terhubung ke website wikipedia.

Halaman tersebut mencakup informasi dari user facebook mengenai tempat rekomendasi berwisata, posting tempat terpopuler di tempat itu.

Daftar yang telah disusun oleh perusahaan travel ternama menempatkan New York pada urutan pertama dengan 15,363,714 likes pengguna Facebook.

Kemudian Paris berada di urutan kedua dengan 9.144.939 likes. London menempati posisi ketiga dengan 8.546.175 likes. Urutan 10 besar dihuni oleh empat kota Amerika Utara, dua kota dari Amerika Selatan dan empat di kota-kota Eropa.

Seoul yang menjadi ibukota Korea Selatan menjadi kota paling populer di Asia. Sedangkan posisi tertinggi berikutnya adalah kota Mumbai, India berada di posisi 16. Tak ketinggalan kota di Asia Tenggara pun masuk ke dalam daftar tersebut, salah satunya adalah kota Bangkok, Thaland yang menempati urutan ke-19.

Sedangkan “wakil” Asia Tenggara berikutnya ditempati oleh Indonesia, yang diwakili oleh kota Bandung. Ibukota Provinsi Jawa Barat tersebut menduduki urutan ke-21.

Facebook saat ini sudah diisi oleh 1,32 miliar pengguna yang tersebar hampir diseluruh kota di dunia. Facebook memang sedang berupaya untuk mempromosikan tempat wisata.

Selain itu juga memberikan informasi secara rinci apa saja yang bisa dilakukan dan dilihat di kota tujuan.

Meski begitu, panduan dari facebook ini belum banyak terbukti sebagai situs panduan wisata yang populer, mengingat ada beberapa situs yang menampilkan foto dan video dengan informasi dari masing-masing tujuan yang lebih populer digunakan.

Related Post

Leave a Reply

November 30, 2014

Posted In: Lifestyle, Must See

Tags: ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami