Mobil Sebagai Investasi ? Mengapa Tidak

investasi mobil
image source: unlimitedrevs

Berinvestasi ialah cara yang paling ampuh dan menguntungkan untuk mendapatkan uang banyak. Investasi sama halnya dengan menabung, namun uang atau keuntungan yang bisa kita dapatkan bisa lebih banyak, tetapi anda harus bersabar dalam melakukan investasi karena bisa dikatakan investasi ini untuk jangka waktu yang cukup panjang atau lama.

Beragam cara bisa anda lakukan untuk memulai melakukan investasi, bisa dengan ikut bermain saham atau membeli tanah dan properti yang bisa kita jadikan tempat usaha. Tetapi, siapa yang dapat menyangkan ternyata investasi dapat dilakukan hanya pada properti atau tanah saja, kita bisa berinvestasi dengan bermacam cara, contohnya saja menggunakan mobil.

Apakah anda adalah pengoleksi mobil? Mungkin investasi ini cocok untuk anda, mobil lama yang anda miliki dan yang anda pikir memiliki harga jual yang rendah jika dijual kembali, ternyata bisa meraup keuntungan yang besar. Bahkan, bila anda tekun menggelutinya keuntungan yang anda dapatkan bisa melebihi harga mobil yang anda beli tersebut.

Berikut ada beberapa tips dan cara yang bisa anda lakukan untuk menjadikan mobil sebagai investasi yang menguntungkan, caranya ialah:

1. Buat Perusahaan Rental Mobil
Jika mobil yang anda miliki ternyata, dari tahun ke tahun memiliki harga jual yang rendah. Mungkin membuat perusahaan rental adalah cara paling tepat yang bisa anda gunakan, dengan mobil anda yang banyak tersebut bisa anda rentalkan kepada mereka yang butuh mobil sewa. Dengan begitu anda bisa meraup keuntungan yang cukup besar saat menginvestasikan mobil anda itu.

2. Pameran Mobil Pribadi
Anda punya banyak mobil antik, namun tidak ada yang berniat membelinya? Cara yang bisa anda lakukan ialah dengan membuat pameran mobil, masih banyak orang-orang yang mencintai mobil antik, anda bisa menetapkan harga jika ingin berkunjung ke pameran pribadi milik anda ini. Bahkan, mungkin saja, ada orang yang tertarik dengan mobil anda tersebut dan menawarkan kendaraan yang anda miliki tersebut dengan harga yang tinggi, bahklan bisa melampaui harga jual yang sebenarnya.

3. Modifikasi Mobil
Cara ketiga yang bisa anda lakukan dalam membuat mobil sebagai investasi ialah dengan memodifikasi mobil tersebut menjadi lebih menarik lagi. Atau, anda bisa membuat mobil-mobil yang anda miliki tersebut dengan model-model aksesoris yang menarik, dengan begitu biasanya ada saja ada orang-orang yang tertarik untuk membeli mobil hasil modifikasi tersebut.

4. Jual Spare Part Mobil
Cara yang terakhir dan bisa terbilang cukup depresi adalah dengan menjual bagian-bagian mobil anda tersebut. Mungkin saja ada beberapa orang yang memiliki mobil seperti anda dan membutuhkan spare part yang dimiliki oleh mobil anda tersebut. Bisa saja karena produk tersebut cukup limited edition jadi harganya terbilang cukup mahal.

Begitulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meraup keuntungan yang besar dari mobil yang anda miliki. Ingatlah, karena setiap benda yang kita miliki sangat berharga dan memiliki harga jual yang tinggi, semua itu tergantung cara kita untuk merubahnya.

Leave a Reply

June 22, 2016

Posted In: Automotive

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami