Jack Ma Alibaba Ditolak KFC, Kini Jadi Miliarder

jack ma cekpremiAmazing Jack Ma Alibaba! Mungkin perusahaan sekaliber KFC pun menyesal pernah menolak Ma sebagai karyawan. Jack Ma adalah pria berkewarganegaraan negeri tirai bambu yang memiliki saham terbesar di Alibaba Group. Bermula dari sebuah apartemen di Hangzhou dengan team berjumlah 17 orang. Alibaba Group berkembang hingga jumlah karyawannya mengalahkan Google, WOW! Berikut adalah 4 fakta manis mengenai Superior Jack Ma Alibaba. Check this out!!

  1. Jack Ma learned hard! Ia belajar bahasa Inggris dengan cara menjadi tour guide gratis bagi wisatawan asing. Dengan begitu Ia pun bisa belajar gratis dari para wisatawan asing. Ma tidak peduli apakah hari itu musim salju atau musim hujan, Ia tetap akan pergi menemui para turis untuk berbincang dan mengitari China bersama mereka.

 

  1. Ma mengajar di sebuah universitas sebagai guru bahasa Inggris. Ia hanya menerima sekitar $20-$25 pada saat itu. Ma merasa sangat kekurangan dan melamar pekerjaan di KFC (fast food), tetapi malah ditolak. Ya, bisa dibayangkan jika KFC menyadari, bahwa salah satu kandidatnya pada waktu itu adalah calon miliarder.

 

  1. Nama Jack Ma sendiri telah menjadi kekuatan viral yang besar di berbagai media. Namun apakah ada yang tahu jika Ma memiliki saudara kandung dan Anak yang kuliah di University of Berkley? Ya, Ma memang melakukan proteksi bagi keluarganya agar tidak menjadi konsumsi media. What a sweet man!

 

  1. What’s Ma’s Phylosophy? Menurut Ma adalah 3 hal penting yang Ia junjung tinggi dalam bekerja yaitu, pelanggan adalah nomor satu, karyawan adalah nomor dua, dan stake holder adalah nomor tiga. Ini membuktikan Ma tidak egois dan belajar banyak dari perjalanan hidupnya yang tidak mudah. Well, you need to love Ma’s philosophy, don’t you?

Leave a Reply

October 12, 2014

Posted In: Features, Inspirational

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami