Jamaah Haji Korban Tragedi Mina Dapat Jaminan Asuransi

Tragedi Mina
imagesource : oketekno.com

Tragedi yang terjadi dijalan 204, jalan menuju jembatan jamarat pada kamis, 24 september 2015 lalu menyebabkan 717 jemaah meninggal dunia. Tiga diantaranya adalah jemaah asal indonesia. Sementara 863 jemaah mengalami cidera ringan. (sumber berita dream.co.id).

“Standar  perlindungan kami sudah sangat benar dan baik. Kami menempatkan dua sampai tiag petugas di setiap pertemuan arus” Ujar kepala bidang humas kementerian agama Rosidin Karidin dikanttornya. (sumber berita dream.co.id).

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Kementerian agama menyatakan telah menghubungi pihak keluarga jemaah haji yang manjadi korban tragedi mina. Langkah itu dijalankan oleh panitia penyelanggara ibaadah haji (PPIH) arab saudi sesaat setelah mendapatkandata pasti korban dari pihak pemerintah arab saudi.

“Panitia haji di arab saudi sudah melakukan kontak dengan kantor perwakilan kementrian agama tingkan kabupaten, “SOP perlindungan kami sudah sangat benar dan baik. Kami menempatkan dua sampai tiap petugas di setiap pertemuan arus” Ujar kepala bidang humas kementerian agama Rosidin Karidin dikantornya di jakarta.(sumber berita dream.co.id).

Koordinasi ini untuk memastikan kabar duka bagi keluarga korban. Mengenai santunan dari kerajaan arab saudi dirinya belum mengetahui secara persis berapakah santunan yang akan di berikan kerajaan arab saudi untuk keluarga korban meninggal dunia karena tragedi mina.

“mengenai santunan (dari Arab Saudi) kami belum mendengar. Yang pasti, semua jemaah haji asal Indonesia yang meninggal akan mendapatkan Asuransi” jelas dia.

Seperti yang telah diketahui, kementerian agama telah meliris dua nama jenazah korban insiden mina. Mereka yang sudah teridentifikasi bernama Hamid Atwi Tarji (51) dari kloter 48 Surabaya jawa – timur dan Busayah Abdul Gafar (50) dari kloter 12 Batam kepulauan Riau. Sedangkan seorang jenazah belum dapat di identifikasi.(sumber berita dream.co.id).

Jamaah haji yang menjadi korban tragedi mina akan mendapatkan ganti rugi dari perusahaan asuransi yang digandeng oleh kementrian agama besaran asuransinya sekitar 37 sampai 38 juta rupiah sesuai dengan informasi dari kementerian agama republik indonesia. (sumber berita m.jpnn.com).

 

Tragedi Mina
Biar perjalanannya lebih nyaman yuk gunakan Asuransi Perjalanan, cek premi termurahnya disini (Klik Gambar)

Related Post

Asuransi Motor Solusi Pencegahan Kerugian Tindak P...   Image Source wartafokus.com Apa yang sudah anda lakukan untuk melindungi motor anda dari resiko kehilangan? Tentu sebagai pengguna seped...
“Kerasnya” Jalanan Haruskan Anda Milik... Image Source bakesbangpoldki.jakarta.go.id Jika anda menganggap rimbunya rimba di hutan adalah tempat paling "buas", mungkin anda hanya kurang akr...
Sadar Asuransi, Pahami Pengertian Asuransi Sebelum...   Pada masa ini hanya sekitar 5% masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi dan tertarik akan asuransi. Mengapa? Maka jawabannya akan berag...

Leave a Reply

September 29, 2015

Posted In: Financial, Hot News

Tags: , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami