Jangan Menyetir Mobil Jika Tubuh Anda Lelah Saat Puasa

Puasa
Image Source mommyish.com

Beberapa hari lagi seluruh umat Muslim khususnya di Indonesia akan memasuki bulan Ramadhan, dimana pada saat itu, seluruh orang yang beragama Islam diwajibkan menjalankan ibadah puasa. Seperti yang sudah kita ketahui, puasa adalah menahan lapar dan dahaga dari mulai terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari. Selama waktu tersebut orang-orang yang berpuasa tidak diperbolehkan makan dan minum hingga terbenamnya matahari.

Meski demikian umat muslim juga harus tetap menjalankan aktivitas sehari-hari ditengah kondisi tersebut. Oleh karena itu dibutuhkan sedikit pembedaan saat menjalankan rutinitas sehari-hari agar tidak mengganggu ibadah puasa yang di jalankan.

Khusus untuk anda yang sudah terbiasa menggunakan mobil ke kantor dibutuhkan perhatian lebih. Setelah anda bekerja hampir seharian tentu tubuh akan merasa lelah, belum lagi ditambah dengan menjalankan ibadah, pastinya kondisi tubuh anda akan semakin terasa lelah. Jadi penting buat anda untuk menjaga agar fisik supaya tetap fit dan tetap bugar selama berkendara, karena tentu mengendarai mobil dibutuhkan konsentrasi dan fokus.

Kondisi tubuh yang mudah terkuras saat berpuasa memang harus diperhatikan, mungkin hal pertama yang harus anda lakukan guna menjaga kondisi fisik anda agar tetap fit adalah dengan menjaga kesehatan. Selama berpuasa makanlah makanan yang bergizi cukup, baik saat anda sahur dan berbuka puasa, makanan yang bergizi dapat menjaga tubuh anda agar tidak mudah kelelahan.

Berikutnya, yang kedua adalah jangan memaksakan mengemudi saat tubuh anda dalam keadaan lelah, dalam kondisi normal orang dapat mengemudi 2 sampai 3 jam. Dalam kondisi berpuasa maka dikurangi menjadi 1.5 sampai 2 jam, dan jangan memaksakan mengemudi saat anda merasa lelah. Jika sudah demikian maka tepikanlah mobil anda lalu beristirahat sejenak.

 

Puasa
Yukk pilih asuransi mobil terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

June 16, 2015

Posted In: Automotive, Tips & Tricks

Tags: , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami