Jenis-Jenis Asuransi

Image Source muhamad-irvansah.blogspot.com
Image Source muhamad-irvansah.blogspot.com

Banyak dari asuransi yang dibeli terdiri dari beberapa kategori, yaitu asuransi properti, kesehatan, dan jiwa.

Asuransi properti

Melindungi terhadap kerugian properti—rumah, bisnis, kendaraan, atau harta benda lain—adalah salah satu bentuk yang paling umum dari manajemen risiko. Inilah jenis asuransi yang diabaikan John, yang mengalami kerugian akibat terbakarnya bengkel kerja dan perkakas pertukangan kayunya, sebagaimana disebutkan di artikel sebelumnya.

Beberapa polis asuransi rumah mencakup perlindungan terhadap barang-barang tertentu di dalam rumah. Jika ini adalah jenis yang Anda beli, adalah bijaksana untuk membuat daftar barang di rumah yang Anda asuransikan, jika mungkin termasuk foto atau rekaman video dari barang-barang ini. Daftar ini, bersama dengan perkiraan nilai barang atau tanda terima pembelian barang hendaknya disimpan di lokasi yang aman, yang bukan di rumah Anda. Memiliki catatan-catatan ini dapat membuat pengajuan klaim lebih mudah dilakukan.

Asuransi kesehatan 

Banyak negeri memiliki suatu bentuk asuransi yang disponsori negara yang menyediakan keuntungan-keuntungan seperti dana pensiun untuk para lansia dan perawatan medis. Meskipun demikian, asuransi seperti ini hanya membayar sebagian dari biaya medis atau untuk perawatan medis tertentu. Karena itu, beberapa orang mencari asuransi swasta untuk membantu mereka membayar sisanya. Di banyak tempat, para pekerja menerima asuransi kesehatan sebagai persyaratan kerja mereka.

Beberapa program perawatan kesehatan, termasuk pengaturan perawatan terkelola dan organisasi-organisasi pemelihara kesehatan (Health Maintenance Organization/HMO), menyediakan perawatan medis komprehensif untuk biaya bulanan atau tahunan yang ditetapkan. Organisasi-organisasi ini berupaya untuk menekan biaya-biaya dengan menyediakan perawatan medis yang tidak mahal dan dengan memperkenalkan pengobatan pencegahan. Akan tetapi, dalam suatu HMO, pilihan pasien untuk dokter dan perawatan dapat lebih terbatas bila dibandingkan dengan asuransi kesehatan biasa.

Asuransi jiwa

Menyediakan bantuan keuangan kepada orang-orang yang harus ditanggung oleh seseorang jika ia meninggal. Asuransi seperti ini telah memungkinkan banyak keluarga untuk melunasi utang yang belum terbayar dan melanjutkan kehidupan rutin mereka setelah pencari nafkah utama mereka cedera atau meninggal.

 

Asuransi
Portal Asuransi Online Terlengkap

Leave a Reply

June 2, 2015

Posted In: Hot News

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami