Kecelakaan Termahal Dunia Ditanggung Asuransi

Kecelakaan Termahal
Image Source mirror.co.uk

Hari Rabu tanggal 22 Oktober 2014 yang lalu, sebuah kecelakaan terjadi di dekat sirkuit Silverstone, Inggris. Rasa-rasanya kecelakaan tersebut sama seperti kecelakaan mobil pada umumnya, tidak ada puluhan korban jiwa melayang, bahkan tidak ada sama sekali seorang penting Inggris yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

 

Namun yang menggemparkan adalah, kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil Ferrari langka. Yang harganya sekitar 850.000 poundsterling atau sekitar Rp16,45 miliar, mobil Ferrari tipe F50, hanya tersedia 349 unit di dunia. Mobil yang dirilis oleh perusahaan supercar Ferrari pada tahun 1995 merupakan karya adiluhung untuk merayakan ulang tahun ke-50 pabrikan mobil mewah asal Italia tersebut.

 

Mobil tersebut dibiarkan saja di pinggir jalan dalam kondisi rusak parah, sedangkan belum diketahui dimana sang pemilik berada. Menurut informasi dari kepolisian setempat, mobil dengan warna silver itu rusak setelah menghantam lampu jalan dengan kecepatan tinggi.

 

Seperti yang diketahui Ferrari F50 dapat menempuh jarak 19 kilometer hanya dalam waktu 3,5 detik dan mampu mencapai kecepatan 345 kilometer per jam.

 

Dengan melibatkan mobil Ferrari F50 seharga 850.000 poundsterling media-media Inggris pun menyebut bahwa kecelakaan tersebut adalah kecelakaan termahal di dunia, setelah sebelumnya kecelakaan comedian Rowan Atkinson dengan mobil McLaren F1 pada 2011 lalu.

 

Meskipun belum diketahui berapa uang yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki mobil F50 tersebut, namun perusahaan asuransi sudah pasti akan membayarkan biaya reparasi mobil mewah itu.

 

mobil

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

December 27, 2014

Posted In: Automotive

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami