Kenali Penyakit Mematikan Lupus Mulai Dari Sekarang

penyakit lupus

Seperti yang diketahui oleh banyak orang, lupus ialah salah satu penyakit yang mematikan, bahkan penyakit ini bekerja cukup cepat dalam menyerang si penderitanya. Maka, itu di zaman modern sekarang ini, dimana penyakit mulai banyak bermunculan dan diwaspadai ada baiknya kita mengenali penyakit-penyakit tersebut, termasuk lupus ini.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Penyakit lupus merupakan suatu penyakit inflamasi kronis, hal ini disebabkan oleh sisitem kekebalan tubuh yang rusak dan akhirnya keliru menyerang organ dan jaringan tubuh sendiri. Perlu Anda ketahui, inflamsi adalah respon suatu organisme kepada patogen dan alterasi mekanis yang berada didalam jaringan, yang berupa rangkaian reaksi yang terjadi pada jaringan yang telah mengalami cedera.

Menurut sumber yaitu data dari YLI atau Yayasan Lupus Indonesia, ada sebanyak 12.700 jiwa yang terjangkit penyakit lupus dan semakin meningkat pada tahun 2013 yaitu 13.300. Walau, penyakit ini tidak menular akan tetapi ada baiknya untuk diwaspadai.

Sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa ada 3 tipe lupus, yaitu:

• Lupus eritematosus diskoid
Untuk Jenis lupus yang pertama ini hanya menyerang kulit saja, akan tetapi walau sekilas hanya terlihat menyerang kulit saja, ternyata Lupus eritematosus diskoid juga bisa menyerang jaringan tubu lainnya.
Agar bisa mengendalikan jenis lupus yang satu ini harus menghindari terkena paparan sinar matahari langsung dan juga menghindari obat-obatan. Sedangkan, untuk gejala dari Lupus eritematosus discoid, adalah:
– Pitak permanen
– Rambut rontok
– Adanya ruam merah pada kulit beerbentuk bulat, tepatnya seperti sisik yang dapat menebal yang akhirnya menjadi bekas luka.

• Lupus eritematosus sistemik
Lupus eritematosus sistemik ini merupakan tipe penyakit lupus yang banyak di jumpai dimasyarakat, jenis ini bisa menyerang jaringan dan juga organ tubuh mana saja dengan tingkat gejala yang ditimbulkan bisa dari ringan hingga parah. Untuk gejala penyakit yang satu ini datang dengan tiba-tiba, berkembangnya hanya perlahan-lahan saja. Bahkan, jenis lupus yang satu ini bisa bertahan lama atau bersifat hanya sementara sebelum kambuh lagi.
Umumnya, penderita jenis Lupus eritematosus sistemik ini akan mengalami gejala ringan, sebelum akhirnya menjadi parah. Gejala-gejala ringan tersebut, seperti; depresi, merasa tertekan dan juga sering merasa cemas.

• Lupus akibat penggunaan obat
Diketahui, ternyata ada lebih dari 100 jenis obat yang bisa menyebabkan penyakit lupus. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena efek samping suatu obat akn berbeda-beda apda tiap orang, sehingga Anda bisa mencoba gaya hidup sehat, agar tidak mudah terserang penyakit. Agar Anda bisa terhindar dari hal ini, ada baiknya untuk terlebih dahulu berkonsultasi kepada dokter tentang obat yang akan Anda konsumsi.

Itu dia 3 jenis atau tipe-tipe lupus yang harus Anda ketahui, mari peduli dengan kesehatan keluarga Anda dengan mencegah penyakit lupus ini. Lupus merupakan penyakit mematikan yang setara dengan kanker, mari peduli dengan lingkungan sekitar, agar tidak ada lagi mereka yang terserang penyakit ini.

Asuransi-Kesehatan

Related Post

Leave a Reply

May 9, 2017

Posted In: Health

Tags: , , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami