Terapkan 7 Tips Ini Jika Ingin Kesehatan Mata Terjaga!

Apr - 27
2021
menjaga kesehatan mata

Terapkan 7 Tips Ini Jika Ingin Kesehatan Mata Terjaga!

Mata bisa dibilang merupakan organ tubuh yang sangatlah penting bagi kita, tanpa adanya mata kita tidak bisa melihat indahnya ciptaan Tuhan. Namun seringkali karena mata sering bekerja, kita lalai untuk menjaga kesehatan mata kita. Kegiatan sehari-hari seperti memandang layar smartphone dan laptop tanpa sadar membuat kesehatan mata kita berkurang. Namun jangan khawatir, tim Cekpremi akan memberikan daftar tips menjaga kesehatan mata yang bisa kalian ikuti dengan mudah! Simak selengkapnya di artikel bawah ini ya!

7 Tips menjaga kesehatan mata agar tetap sehat

Beragam usaha bisa kalian lakukan untuk menjaga kesehatan mata, seperti makan wortel, melihat tumbuhan hijau, hingga menggunakan alat bantu. Berikut adalah cara menjaga kesehatan mata ala tim Cekpremi!

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

– Sebisa mungkin jangan sering menatap layar smartphone/laptop

menatap layar elektronik

Tips mudah pertama yang bisa kalian lakukan adalah mengurangi intensitas penggunaan smartphone/laptop. Salah satu caranya adalah dengan mengatur waktu, jangan sampai kalian seharian penuh mata selalu dipakai untuk menatap layar.

Sekali-kali kalian bisa keluar rumah, menikmati pemandangan tumbuhan hijau di sore hari agar mata bisa lebih rileks dan tidak terus menerus bekerja.

– Konsumsi makanan bergizi

wortel untuk kesehatan mata

Tips kedua yang bisa kalian lakukan untuk menjaga kesehatan mata kalian adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Pilih makanan yang mengandung vitamin A, C dan E. Seperti contohnya wortel yang memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kebugaran mata kalian.

– Beraktivitas dengan pencahayaan yang cukup

pencahayaan yang cukup

Usahakan jangan melakukan aktivitas seperti menatap layar elektronik dalam keadaan lampu gelap. Hal ini dapat menyebabkan radiasi yang sangat buruk bagi mata kalian. Jaga pencahayaan di ruangan tetap pas saat beraktivitas.

Jika kalian sedang membaca buku, ada baiknya diterangi dengan pencahayaan yang cukup pula. Jangan paksa mata kalian untuk bekerja lebih karena bisa menyebabkan kemampuan penglihatan berkurang.

– Jangan memakai lensa kontak lebih dari 19 jam

bahaya penggunaan lensa untuk kesehatan mata

Seringkali terjadi terutama pada perempuan, memakai lensa kontak dan lupa untuk melepas lensa. Jika pemakaian lensa kontak berlebihan, maka dapat menyebabkan penglihatan mata kabur, mata merah dan kering bahkan kasus paling parahnya dapat menyebabkan pembengkakan kornea!

– Kenakan bantuan kacamata jika kemampuan penglihatan berkurang

penggunaan kacamata

Tips ini juga sangatlah penting untuk diterapkan, pastikan jika mata sudah didiagnosa rabun jauh/dekat segera kenakan kacamata. Hal ini dilakukan agar rabun tidak semakin parah kedepannya.

– Hindari rokok

hindari rokok

Selain membuat paru-paru rusak, ternyata rokok juga memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan mata. Merokok dapat menyebabkan meningkatnya resiko terkena penyakit katarak pada saat tua nanti. Bahkan kasus terburuk merokok bisa menyebabkan kebutaan loh!

– Rutin berolahraga

berolahraga yang cukup

Untuk menjaga performa mata kami sarankan untuk rajin berolahraga. Selain untuk menjaga kesehatan mata, olahraga juga dapat menangkal penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes dan penyakit-penyakit lainnya yang mampu mengancam kesehatan mata. Usahakan untuk berolahraga minimal seminggu 3 kali.

Pastikan biaya berobat terlindungi dengan adanya asuransi!

Kesehatan merupakan hal termahal yang ada di dalam hidup seseorang. Jika tubuh terkena penyakit tentunya bisa menghalangi aktivitas-aktivitas kita, oleh karena itulah biasanya biaya berobat tidaklah murah.

Kalian bisa mendaftarkan diri kalian ke BPJS untuk keringanan biaya berobat, namun BPJS sayangnya tidak memberikan akses ke semua obat yang tersedia di dunia medis, oleh karena itu pastikan juga untuk mendaftarkan diri kalian ke asuransi kesehatan milik swasta! Kalian bisa mendapatkan keuntungan yang tidak kalian dapatkan dari BPJS loh.

Pilih dan bandingkan berbagai produk asuransi kesehatan yang terpercaya hanya di Cekpremi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *