Khasiat Lidah Buaya Sebagai Obat Sembelit

obat
Image Source merdeka.com

Pada zaman dahulu sebelum ditemukannya obat dengan menggunakan bahan-bahan kimia, orang-orang terlebig dahulu menyembuhkan penyakit dengan mengkonsumsi obat-obatan herbal. Mereka mendapatkannya dari tumbuh-tumbuhan atau jenis-jenis hewan tertentu yang diolah sedemikian rupa untuk kemudian dijadikan sebagai obat.

Tanaman diciptakan dengan banyak sekali manfaat, dan sering kali dijadikan sebagai resep obat dalam pengobatan alternatif. Namun orang-orang di zaman sekarang masih banyak yang belum mengetahui apa saja manfaat dan kegunaan dari tanaman-tanaman tersebut.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Salah satu yang masih banyak belum diketahui manfaatnya oleh masyarakat luas adalah lidah buaya. Mungkin sebagian orang hanya mengetahui tanaman ini berguna untuk kesehatan rambut. Tapi ternyata lidah buaya juga memiliki khasiat lain yaitu berguna untuk menyembuhkan sembelit pada perut anda.

Berikut ini beberapa khasiat dari tanaman yang sering dianggap hanya sebagai rumput liar :

Dandelion

Jenis gulma ini tidak disangka dapat mengobati penyakit eksim, dan beberapa orang mengkonsumsinya untuk meringankan arthritis hingga gangguan usus. Sementara itu daunnya dapat digunakan untuk menjaga kadar gula darah.

Rosemary

Asam carsonic yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi resiko Alzheimer. Jika dijadikan minyak rosemary berkhasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah ke otak.

Lavender

Aroma lavender yang menenangkan mungkin sudah diketahui banyak orang, namun banyak yang belum tahu bahwa lavender memiliki sifat antiinflamasi dan antiseptic. Selama bertahun-tahun hingga saat ini, rosemary sering digunakan untuk mengobati kecemasan, migrain, insomnia, dan depresi.

Lidah Buaya

Jel bening yang terdapat pada daging tanaman lidah buaya sering digunakan untuk mengobati luka bakar, luka terpotong, dan infeksi kulit. Para ahli mengungkapkan bahwa lidah buaya memiliki sifat yang dapat mengurangi peradangan kulit.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa lidah buaya juga ampuh untuk mengobati sembelit. Hal ini dibuktikan oleh Mayo Clinic yang meyakini bahwa daun dari tanaman ini secara tradisional sudah digunakan sebagai obat pencahar. Bahkan ada juga yang memanfaatkannya untuk mengobati sakit maag, dan sindrom iritasi usus besar.

Lemon thyme

Anda dapat menggunakan daunnya sebagai bantuan untuk melancarkan pencernaan anak-anak. Selain itu, tanaman ini juga bekerja sebagai antibiotik dan telah digunakan selama berates-ratus tahun yang lalu untuk mengobati luka.

 

Obat
Lindungi kesehatan anda dengan asuransi kesehatan. Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Related Post

Leave a Reply

August 4, 2015

Posted In: Health

Tags: , , , , , , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami