Kiat  Menyiapkan  Biaya Kuliah Anak Di Masa Depan

biaya kuliah anak

Untuk pasangan yang sudah menikah, memikirkan masa depan untuk kelangsungan pernikahan mereka dimasa depan adalah sebuah kewajiban. Apalagi utnuk mereka yang ingin memiliki anak dan membesarkannya hingga sukses adalah kewajiban dari orang tua sendiri.

Tidak ada satupun orang tua yang tidak menginginkan anaknya sukses, segala cara akan dilakukan oleh mereka agar semua anaknya dapat sukses, hingga ia menempuh jenjang sekolah paling tinggi yaitu.

Tetapi, tidak semua orang tua didunia ini yang dapat melakukan hal seperti itu, ada yang hanya mampu menyekolahkanya hingga SMA bahkan hanya ditingkat SMP saja. Sering sekali biaya yang telah dipersiapkan untuk masa depan anak tersebut, malah terpakai dengan hal yang tidak terduga. Jadi, biaya untuk sekolah anak pun sering dinomor duakan.

Padahal seiring berjalannya waktu semua biaya termasuk biaya pendidikan pun semakin meningkat dibeberapa tahun yang akan datang. Belum lagi, untuk biaya kursus sang anak untuk menunjang ia menjadi anak yang lebih pintar lagi, banyak hal yang harus dikirkan orang tua akan hal tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa biaya pendidikan di Indonesia selalu melaju dengan sangat kencang, bahkan rata-rata kenaikkannya bisa mencapai 20%/tahunnya. Bila kita menghitung kira-kira tahun ini biaya kuliah selama 4 tahun saja sudah sekitar Rp 400 juta, bagaimana dengan 10 tahun atau 15 tahun yang akan datang? Tentu, akan lebih mahal lagi biaya yang harus anda persiapkan untuk biaya kuliah anak.

Maka dari itu, anda harus memiliki beberapa strategi untuk menyiapkan biaya pendidikan anak dimasa yang akan datang, sehingga anada tidak lagi merasa pusing akan masa depan anak-anak yang anda kasihi.

Jadi, berikut beberapa cara yang akan kami sampaikan kiat menyiapkan biaya kuliah anak di masa depan, yaitu:

 

  1. Riset Produk Investasi

Bila anda ingin melakukan investasi, ada baiknya anda untuk terlebih dahulu melakukan riset terlebih dahulu. Pilihlah produk investasi yang yang efisien dapat membantu anda dalam menyimpan uang untuk masa depan, karena memiliki tingkat risiko yang kecil. Tetapi, dapat menawarkan return hasil hingga 20%.

  1. Memilih Produk Jangka Panjang

Bila memilih investasi ada baiknya anda memilih dengan waktu jangka panjang, bila anda memilih investasi jangka panjang anda tidak lagi perlu memerlukan khawatir dengan naik turunnya nilai bila investasi jangka pendek.

  1. Lakukan Komitmen

Bila sudah mendapatkan investasi, truslah berkomitmen sampai bertahun-tahun lamanya. Jangan hanya semangat diawalnya saja, agar anda mendapatkan sebuah keuntungan dimasa yang akan datang.

  1. Membuat Bujet Bulanan

Perhitungkan nila bujet anda perbulannya, pisahkanlah semua kebutuhan-kebutuhan anda perbulan. Dari mulai biaya konsumsi, pengeluaran untuk anak hingga biaya yang tidak terduga. Dengan memisahkan bujte bulanan dapat membantu anda dalam berinvestasi.

Related Post

Cara Ampuh Membuat Suasana Nyaman Saat Bekerja Image Source VideoUnik Tidak jarang orang mengeluhkan kondisi pekerjaan di kantornya. Ada yang beralasan gaji yang kecil, ruang kerja yang terbatas,...
Tips Memilih Asuransi Motor Banyak dari peminat asuransi motor (mungkin termasuk Anda) menginginkan jaminan all risk. Tetapi tahukah Anda jika asuransi motor di Indonesia keban...
Cara Klaim Asuransi Mobil Masih Ribet? Yuk Simak T... Untuk para pemilik mobil, hal yang paling tidak diinginkan adalah jika terjadi sesuatu pada mobil miliknya, baik itu lecet/baret karena tersengggo...

Leave a Reply

March 31, 2016

Posted In: Features, Financial

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami