Kriteria Lampu Belajar Yang Baik Bagi Anak

Image Source www.lazada.co.id
Image Source www.lazada.co.id

Pencahayaan- Persyaratan penting untuk perlindungan mata.

Faktanya membiarkan anak belajar di ruangan lain dengan cahaya terlalu terang atau terlalu gelap, berbahaya bagi mata. Selain itu kombinasi sumber cahaya langsung maupun tidak langsung dari kebiasaan sehari-hari bisa membuat mata lelah dan berkurang kesehatannya. Bagaimana cara mencegahnya?

Selain dengan mengobati, Anda bisa melakukan perubahan kecil dari kebiasaan buruk tersebut. Salah satunya dengan memilih lampu belajar yang tepat & berkualitas untuk melindungi mata anak Anda. Pastikan ia mengerjakan tugas-tugas sekolahnya dengan penerangan dari lampu belajar yang aman.

Bagaimana kriteria lampu belajar yang harus Anda pilih?

Bersahabat Dengan Mata

Pilih lampu yang terang, tidak berkedip dan tidak memancarkan radiasi bahaya untuk mata seperti ultraviolet (UV) dan infrared (IR).

Material Terjamin

Pilih lampu anti panas dan materi pembungkus dengan bahan yang dapat meminimalisir kemungkinan meledak atau pecah.

Bentuk & Ukuran Tepat

Perhatikan besar kecil dan tinggi rendahnya dengan meja serta ruang belajar anak. Pilih desain berbentuk lingkaran yang tidak menghasilkan banyak bayangan. Hindari pula bentuk lampu dengan sisi tajam.

Perhatikan Posisi Pencahayaan

Tempatkan bagian lampu yang memancarkan cahaya sedikit lebih tinggi dari alis mata.

Fitur Penunjang

Lampu dilengkapi kontrol tingkat pencahayaan dan dapat diputar sampai 300ᵒ sehingga bisa disesuaikan kebutuhan serta dapat bergerak fleksibel mengikuti gerakan tangan untuk diarahkan ke posisi yang diinginkan.

Warna- Warni Favorit

Anak selalu identik dengan warna-warni ceria. Untuk itu, pilih sesuai warna favorit yang atraktif agar anak semakin semangat belajar.

Lampu untuk pencahayaan sangatlah dibutuhkan oleh mata, terlebih untuk kenyamanan saat anak Anda belajar. Dengan memilih lampu belajar yang sesuai dengan standar dan tidak terlalu menyakitkan mata menjadi hal positif untuk dapat menjaga kesehatan pada mata.

 

ads banner design new-03

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

August 25, 2015

Posted In: Health, Intermezzo, Tips & Tricks

Tags: , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami