Kriteria Makanan Yang Sehat Untuk Sarapan

Sarapan
Image Source indianexpress.com

Banyak orang yang bilang bahwa akhir yang baik ditentukan dari bagaimana kita mengawalinya. Sama seperti bagaimana anda dalam menjalankan aktivitas keseharian anda, bagaimana anda menutup hari anda dengan baik adalah dengan mengawalinya dengan baik pula. Salah satu kegiatan yang paling awal dilakukan setelah bangun dari tidur adalah mandi, tapi bukan, kita tidak akan membahas tentang bagaimana kebersihan tubuh anda menopang seluruh aktivitas harian hingga menjelang anda tertidur.

Kalau begitu kita tempatkan mandi ke urutan nomor dua dalam daftar aktivitas awal yang akan menunjang kegiatan anda seharian. Untuk urutan pertama mari kita tempatkan sarapan menjadi awal yang paling menentukan dalam aktivitas anda seharian. Sarapan yang baik, akan memberikan energi saat anda mengawali hari.

Nah untuk membentuk sarapan yang baik itu sendiri, bukan berarti anda harus makan dengan jumlah yang besar. Untuk sekedar sarapan makanan yang dikonsumsi tidak harus terlalu banyak, karena faktor yang utamanya adalah gizi. Berikut ini adalah kriteria makanan yang tepat untuk dikonsumsi saat anda sarapan :

Mengandung Karbohidrat Untuk Energi

Untuk menjalani aktivitas seharian anda yang cukup berat, maka diperlukan asupan makanan yang mengandung karbohidrat. Karena makanan yang mengandung karbohidrat ini mampu memberikan energi yang cukup mana kala anda menjalankan rutinitas anda. Jadi pilih makanan-makanan yang memberikan anda cukup karbohidrat namun rendah lemak, terkecuali jika memang kondisi mengaruskan maka minimal anda bisa mengkonsumsi mie instant, meskipun kurang bagus untuk kesehatan setidaknya anda dapat mengawali hari anda dengan energi penuh.

Mengandung Cukup Protein

Apakah anda termasuk seseorang yang gemar menyantap telur di pagi hari ? Jika iya, maka jangan pernah hentikan kegiatan anda tersebut. Karena tubuh kita amat membutuhkan protein yang mana nantinya akan menjadi cadangan makanan saat beraktivitas. Salah satu makanan yang menjadi sumber protein adalah telur ayam, namun jika anda memiliki masalah berat badan, anda bisa mengkonsumsi protein yang bersumber dari kacang-kacangan.

Mengandung Lemak

Selain mengandung protein telur juga kaya akan lemak baik, semua itu terdapat di bagian kuning telur. Namun jika anda tidak terlalu suka dengan kuning telur, anda bisa juga mendapatkan lemak tersebut dapat anda dapatkan melalui daging. Tapi apabila anda juga sedang menjaga berat badan, lemak-lemak tersebut tidak hanya anda dapatkan melalui telur atau daging-dagingan. Akan tetapi anda bisa mendapatkannya melalui susu atau juga yoghurt.

 

Sarapan
Yukk lindungi kesehatan anda dengan asuransi kesehatan . Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 7, 2015

Posted In: Health, Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami